Media Informasi Masyarakat

Manfaatkan Pekarangan Rumah, Ny. IA Selly Mantra Serahkan Total 5.000 Bibit

Denpasar, Bali Global News

Dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk tercapainya lumbung pangan keluarga, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian Kota Denpasar menyerahkan bantuan berupa bibit cabai, tomat dan terong secara gratis. Bibit cabai tersebut diserahkan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra di Kantor Kelurahan Sanur, pada Kamis (9/7).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerthi Rai Iswara; Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta; Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan, Ny. Nortihani Budha; Lurah Sanur, IB Raka Jisnu serta para undangan lainnya.

Selly Mantra mengatakan dengan adanya inovasi seperti itu tentu sangat membantu Pemkot Denpasar. Sehingga dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang berada di pekarangan secara maksimal.

Dalam pandemi Covid-19 ini, kata Selly Mantra, semua sektor pasti mengalami goncangan terutama dalam perekonomian. Tentunya dengan penerapan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan di rumah agar produktif dan dapat memenuhi kebutuhan dapur.

”Dengan adanya sistem pemanfaatan lahan pekarangan ini pemerintah Kota Denpasar berupaya membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan minimal dapat mengurangi pengeluaran belanja untuk kebutuhan dapur,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk tercapainya lumbung pangan keluarga sehingga memenuhi konsumsi keluarga. ”Kali ini kami membagikan total sebanyak 5.000 bibit pohon cabai, tomat dan terong yang nanti akan dialokasikan di empat banjar yakni di Banjar Kayumas Kelod, Banjar Taman, Banjar Bon Biu serta Banjar Bhuana Agung. Kami berharap agar masyarakat Kota Denpasar dapat memanfaatkan dengan baik lahan yang ada di pekarangan secara maksimal untuk memenuhi konsumsi pangan keluarga serta dapat mengurangi pengeluaran belanja di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Gung Bayu. (bgn/humas)20070913

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

- Advertisement -

Comments
Loading...