Media Informasi Masyarakat

Majelis Wakil Cabang NU Kuta Utara Silaturahmi di Polres Badung

Polda Bali, Polres Badung
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK terima kunjungan Majelis Wakil Cabang Nadahtul Ulama Kec. Kuta Utara, yang dipimpin Ketua MWC NU Kec. Kuta Utara, Kab. Badung
Haji Suhendro.

Rombongan di terima langsung Kapolres di dampingi Kasat Intelkam  AKP Ni Wayan Adnyani Prabawati S.I.K. di ruang rapat Kapolres Badung pada pukul 10.25 wita. Jumat, (10/7).

Kapolres Roby mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Polres Badung. Hal ini disampikan sebagai ungkapan rasa senang bisa bersilaturahmi dengan Majelis Wakil Cabang Nadahtul Ulama Kec. Kuta Utara.

Rombongan Majelis Wakil Cabang Nadahtul Ulama Kec. Kuta Utara di terima langsung Kapolres

“Mohon maaf pak ya, seharus kami yang keliling bersilahturahmi mengunjungi bapak mengingat keterbatasan waktu dan adanya wabah virus corona (covid -19) yang harus di kedepankan untuk dilayani, sehingga agenda yang sudah kami rencanakan belum bisa mengunjungi bapak,” ujarnya.

“Aktivitas yang banyak kami lakukan yakni menghimbau dan melarang orang beraktifitas sesuai maklumat Kapolri, selain melakukan bakti sosial dan berbagi kasih ke masyarkat,” sambungnya.

Selanjutnya dijelaskan oleh AKBP Roby, bahwa vaksin virus corona sampai saat ini belum diketemukan, tidak ada cara lain untuk bebas dari Virus Covid -19 ini, selain berdamai dan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Rombongan NU di terima langsung Kapolres

Menurutnya masker salah satu alat pelindung yang sangat penting di tengah – tengah virus corona, selain dapat memindungi orang lain, juga dapat melindungi diri dari virus yang masuk ke dalam paru-paru, karena membuat paru-paru menjadi panas yang dapat mematikan virus corona tersebut.

Selain itu cuci tangan dan jaga jarak juga dapat mencegah terjangkitnya virus corona yang ingin menyerang kita.

Sesuai maklumat Kapolri memang tidak ada pelarangan dalam kegiatan namun jika dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan atau agama tidak memperhatikan protokol kesehatan, itu sama dengan tidak mengingahkan hukum (melawan hukum).

“Kami bersinergi dengan TNI diberikan wewenang oleh pemerintah untuk melakukan pengawasan,” tegasnya.

Ia juga mengharapkan, agar NU ikut membantu dalam memerangi Covid-19 dengan  mematuhi protokol kesehatan.

Terkait dengan Pilkada mendatang, pihaknya mengajak para tokoh baik tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat ikut membantu, membuat suasana Pemilu yang aman, damai dan menyejukkan.

“Mari saling menghargai dalam menciptakan suasana aman tanpa memandang suku, agama, bahasa dan budaya, mayoritas dan minoritas karena ini sudah kodrat Tuhan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Adapun Nama-nama Majelis Wakil Cabang Nadahtul Ulama Kec. Kuta Utara yang hadir Haji Suhendro sebangai Ketua MWC NU, diikuti Achmad Anshor,  Haji Sunoto, Haji Suhardiono, Ustad Engkom Komara, Roby Sugara dan Ir. Haji Agus Hadi Ismail.(bgn/plrs)20071007

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...