Media Informasi Masyarakat

Mahasiswa Manajemen Perhotelan IPB Internasional Kunjungan Industri ke Sababay Winery

Gianyar, Baliglobalnews

Mahasiswa Semester 2, Prodi D IV Manajemen Perhotelan, IPB (Institut Pariwisata dan Bisnis) Internasional kunjungan industri ke salah satu industri wine Indonesia yang sedang berkembang saat ini. Industri wine yang dipilih adalah Sababay Winery, Jalan By-pass Ida Bagus Mantra, No. 333X Keramas, Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, pada Kamis (25/5/2023). Mereka diterima oleh Guest Relation Officer Sababay, Asti.

Menurut dosen pembimbing kegiatan tersebut, Arik Agustina, kunjungan lapangan merupakan salah satu program pembelajaran yang diselenggarakan oleh IPB Internasional. “Tujuan diadakan kunjungan ini adalah untuk  menambah wawasan serta pengetahuan tentang industri winery, memperluas pengetahuan tentang wine termasuk mempelajari berbagai jenis anggur dan karakteristiknya, mempelajari perbedaan antara anggur merah dan putih. Juga mengenali kualitas anggur hingga menjadi wine, serta memahami prinsip penyimpanan dan penuangan wine, hingga wine testing,” katanya.

Dia mengharapkan dengan diadakan kunjungan tersebut mahasiswa memahami mengenai beberapa jenis wine, prosedur pembuatan wine, karakteristik aroma dan taste dari beberapa wine di Sababay.

Sementara Guest Relation Officer Sababay, Asti, menyampaikan Sababay merupakan industri wine Indonesia yang didirikan oleh Ibu Mulyati Gozali. “Sababay terdiri dari dua kata, yaitu Saba dan Bay yang berartikan teluk yang terletak di Saba,” katanya.

Asti mengajak para mahasiswa melihat tempat dan proses pembuatan wine Sababay Winery. Dia menyebutkan produk Sababay terbuat dari anggur lokal yang ditanam oleh petani di Buleleng, Bali. “Sababay bekerjasama dengan petani lokal dan membeli anggur tersebut dengan harga yang sesuai dan memberikan keuntungan bagi petani lokal ini,” katanya seraya merinci beberapa produk Sababay Winery di antaramya Sababy Wine Mascetti, Wine Lambrusco, Reserve White, Reserve Red, Wine White Velvet, Saba Vodca, Vodka Infused. (bgn003)23052502

Comments
Loading...