Media Informasi Masyarakat

Kwarcab Jembrana Gelar Upacara Ulang Janji dan Renungan Suci

Jembrana, Baliglobalnews

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Jembrana menggelar upacara ulang janji dan renungan suci Kamis (13/8) malam. Kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-59 tahun berlangsung di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala, Kabupaten Jembrana, sekitar pukul 20.00 dipimpin Ka Kwarcab Pramuka Jembrana, I Made Kembang Hartawan selaku pembina upacara.

Ka Kwarcab Pramuka Jembrana, I Made Kembang Hartawan selaku pembina upacara upacara ulang janji dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala, Kabupaten Jembrana, Kamis (13/8) malam.

Usai upacara, Ka Kwarcab bersama anggota pramuka lainnya juga melakukan ziarah tabur bunga kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur. Upacara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ka Kwarcab bersama anggota pramuka lainnya juga melakukan ziarah tabur bunga kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur.

Dalam sambutannya, Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana mengajak pramuka untuk bekerja dengan lebih giat, tekun, jujur, hemat dan cermat serta disiplin yang tinggi penuh rasa pengabdian untuk melaksanakan makna dari tema hari Pramuka. ”Jadikanlah gerakan Pramuka sebagai wadah pemersatu bangsa dengan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Wakil Bupati Jembrana Kembang Hartawan mengajak pramuka untuk bekerja dengan lebih giat, tekun, jujur, hemat dan cermat serta disiplin yang tinggi penuh rasa pengabdian untuk melaksanakan makna dari tema hari Pramuka.

Sementara Sekretaris Kwarcab Jembrana, Ida Bagus Surya Putra, mengatakan upacara ulang janji dan renungan suci ini merupakan dalam rangka memperingati hari pramuka yang ke-59. ”Upacara ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, sehari sebelumnya menjelang hari pramuka. Dalam upacara ini, pramuka mengulang janji pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Dharma. Pengucapan janji tersebut untuk mengingatkan kembali janji-janji sebagai pramuka, sehingga generasi-generasi pramuka terus bertingkat dan berjenjang,” katanya. (bgn/hms)21081426

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...