Media Informasi Masyarakat

KPU Tabanan Menggelar Pelantikan 50 PPK

Tabanan, Baliglobalnews

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan melantik 50 badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024 di Kantor KPU Kabupaten Tabanan, pada Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Wayan Suwitra, mengatakan 50 PPK ini akan bertugas di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. Anggota PPK ini akan bekerja untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bali dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tabanan yang akan digelar serentak 27 November 2024. “Hari ini kita melantik sebanyak 50 PPK untuk di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, dengan rincian 5 PPK di tiap kecamatan,” katanya.

Suwitra mengungkapkan para anggota PPK ini sudah langsung bekerja setelah dilantik. ‘Mereka sudah bekerja sejak dilantik. Karena memang tahapan sudah berjalan,” katanya.

Menurut dia, para PPK ini akan membantu perekrutan dan seleksi PPS dan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

Dia berharap Pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Tabanan, dapat berjalan lancar. ‘Kita berharap dengan dilantiknya PPK ini, Pilkada 2024 kita ini bisa berjalan aman dan lancar,” katanya.

Harapan senada tersebut juga diutarakan KPU Bali diwakili Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Putu Sri Widiastini. Dia menyampaikan selamat atas terpilihnya anggota PPK se-Kabupaten Tabanan, “Tidak semua orang punya kesempatan menjadi PPK. Beberapa tahapan pilkada yang sedang berjalan dan menjadi bagian dari tugas PPK Pilkada 2024,” katanya.

Widiastini menegaskan, PPK merupakan kepanjangan tangan KPU untuk penyelenggaraan Pilkada di kecamatan. Kemudian dalam Bimtek tadi menekankan pemahaman terkait tahapan yang akan dilaksanakan siapa pun dapat memantau. Saat pemungutan dan penghitungan suara dan tentunya menjaga solidaritas di tim Kecamatan. “Mereka harus bekerja dengan tim selalu jaga solidaritas agar penyelenggaraan Pilkada di wilayah kecamatan masing-masing berjalan lancar,” katanya. (bgn020)24051611

Comments
Loading...