Media Informasi Masyarakat

Komisioner NBA bilang jeda musim 2021 untuk Olimpiade tidak mungkin

Internasional, Baliglobalnews

Komisioner NBA Adam Silver, Jumat (Sabtu WIB), mengatakan tidak mungkin liga menghentikan sementara musim 2021 yang sudah tertunda untuk memberi kesempatan pemain bertanding di Olimpiade yang juga ditangguhkan.

“Kami akan mempertimbangkan itu,” kata Silver dalam wawancara di tepi lapangan dengan NBA TV sebelum pertandingan Los Angeles Lakers dan Miami Heat dalam Gim 2 Final NBA di gelembung karantina NBA di Orlando, Florida, yang dikutip AFP, Sabtu.

“Saya pikir tidak mungkin pada akhirnya jika kita memulainya terlambat lalu jeda untuk Olimpiade.”

Liga musim 2020 terganggu oleh pandemi virus corona, dihentikan pada Maret dan dilanjutkan lagi pada akhir Juli — lebih dari sebulan setelah gelar NBA biasanya ditentukan.

Silver sudah mengatakan musim 2020-2021 tidak akan dimulai sebelum Natal, yang artinya ini akan berlangsung melewati tanggal 23 Juli 2021 yang sudah dijadwalkan sebagai permulaan Olimpiade Tokyo — yang ditunda setahun karena pandemi.

“Ini bukan sekadar fungsi berhenti hanya untuk periode saat mereka akan bertanding di Tokyo,” kata Silver. “Mereka akan memerlukan kamp pelatihan dan mereka membutuhkan istirahat sesudahnya.”

Silver yakin keputusan untuk tidak memberi jeda untuk Olimpiade akan dilalui dengan baik oleh Amerika Serikat, tapi ia menyadari bahwa mungkin akan lebih sulit di negara lain yang pemain topnya bertanding di NBA.

“Saya agak khawatir dengan beberapa tim internasional karena beberapa bintang mereka bermain di liga kami dan ketidakhadiran mereka akan membuat perbedaan besar bagi tim-tim nasional itu,” katanya.

“Karena itu, saya hanya bisa mengatakan ini adalah keadaan yang luar biasa sehingga bahkan jika kita berencana untuk Olimpiade bagaimana mereka bisa tahu seperti apa dunia pada musim panas mendatang dan apakah mereka bisa maju?

“Saya pikir selama masa-masa yang luar biasa ini semua peraturan konvensional tidak berlaku lagi dan semua orang harus membuat akomodasi tertentu.”(bgn123)20100307

Comments
Loading...