Media Informasi Masyarakat

Komisi IV DPRD Tabanan Terima Laporan Ada 4 Daerah Blank Spot PPBD

Tabanan, Baliglobalnews

Komisi IV DPRD Tabanan  menerima laporan data ada 4 titik blank spot dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Lokasi tersebut meliputi kawasan Yeh Gangga, Kecamatan Tabanan; Desa Pejaten, Kecamatan Kediri; Banjar Nyanyi, Desa Beraban Kecamatan Kediri, dan Desa Belalang Kecamatan Kediri.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, Gusti Komang Wastana, ketika ditemui usai rapat koordinasi di DPRD Tabanan pada Jumat (19/5/2023).

Wastana menyebutkan ada kekhawatiran tersendiri saat PPDB, menyangkut zona blank spot. Daerah yang masuk dalam kategori blank spot zonasi PPDB, kata dia, tempat tinggal calon siswa yang tidak tersentuh zonasi PPDB dan di daerah tersebut tidak terdapat sekolah negeri.

Karena itu, dia menyebutkan ada gagasan membangun SMA dan SMK. Dia mengaku belum lama ini sudah mengkoordinasikan dengan Bapeda Provinsi Bali. Pihaknya diminta menyiapkan lahan, jika sudah siap lahan akan dikaji oleh Provinsi Bali.

Menurut Wastana, lokasi ideal pembangunan SMA/SMK berada di wilayah Museum Subak Sanggulan yang merupakan tanah milik Provinsi Bali. “Untuk itu harus dilakukan proses hibah agar lahan tersebut menjadi milik kabupaten,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjutnya, di Dinas Pendidikan ada wacana kajian khusus pembangunan SMK yang berbasis kearifan lokal di Tabanan terkait pertanian. Pihaknya di DPRD Tabanan sangat mendukung sekali, apalagi Tabanan sebagai lumbung beras Bali. (bgn 0020)23052518

Comments
Loading...