Media Informasi Masyarakat

Komisi III DPRD Badung Kunja ke PDAM Mataram

Mataram, Baliglobalnews

Komisi III DPRD Kabupaten Badung kunjungan kerja (kunja) ke Kantor PDAM Giri Menang, Kota Mataram, pada Senin (10/8). Kunjungan kerja dipimpin Ketua Komisi III, Putu Alit Yandinata, diikuti 12 orang terdiri dari pimpinan anggota komisi dan pendamping dari staf sekretariat DPRD Badung. Rombongan diterima Direktur Utama, HL Ahmaf Zaini besetja jajarannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Alit Yandinata menyampaikan ingin mendapatkan perbandingan terhadap penyelesalian masalah yang ada di daerah dan menjadi ruang lingkup tugas pokok dan fungsi komisi dalam menjalankan pengawasan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kunjungan kerja dipimpin Ketua Komisi III, Putu Alit Yandinata, diikuti 12 orang terdiri dari pimpinan anggota komisi dan pendamping dari staf sekretariat DPRD Badung.

Yandinata mengharapkan hasil dari kunjungan kerja tersebut nantinya dapat diadopsi oleh Pemerintah Kabupaten Badung. Salah satunya penyertaan modal dan pengawasan kinerja PDAM.

Direktur Utama, HL Ahmaf Zaini memaparkan keberasilan dalam lima kategori penghargaan dalam pergelaran Top BUMD 2019 yang dilaksankan oleh majalah Top Bussiness bekerja sama dengan Asia Bussines Research Center di Jakarta.

Komisi III DPRD Kabupaten Badung kunjungan kerja ke Kantor PDAM Giri Menang, Kota Mataram, Senin (10/8).

Dia menyebutkan dari seribu lebih BUMD se-Indonesia, PDAM Giri Menang menjadi BUMD terbaik seleruh kategori untuk PDAM dari seratus ribu pelanggan lebih. Kiat keberasilan di antaranya dari sisi rasio pegawai, karena seharusnya dalam aturan BP SPAM per 1000 pelanggan maksimal boleh diurus oleh 3 -5 orang pegawai, namum bisa ditekan angka menjadi 1.8 pegawai dan berpengaruh terhadap sisi kesejahteraan pegawai yang lebih baik.

Selain itu, kata dia, penggunanan teknologi informasi dan pelayanan dan keunggulan PDAM adalah mengalokasikan CSR-nya ke desa-desa. ”Tahun ini kami menyerahkan CSR sebesar 850 juta ke desa sekitar sumber mata air.

Penilaian tidak hanya dilihat dari sumbangan PAD-nya, akan tetapi seberapa penting keterlibatan BUMD dalam pembangunan daerah,” katanya.

Ke depan, dia berharap agar kinerja bisa lebih ditingkatkan. Karena itu dia memandang perlu kerja keras dan dedikasi yang tinggi dalam menciptakan terobosan serta inovasi kreativitas yang menunjang kemampuan perusahaan serta memastikan SOTK dan RKA berjalan dengan baik dengan tetap berpadu pada SOP yang berlaku.

Pada saat pandemi Covid-19 ini, lanjutnya, PADM Giri Menang telah memberikan diskon kepada pelanggan sebesar 50 persen kepada masyarakat penghasilan rendah selama tiga bulan, mengratiskan air di tempat ibadah dan menyerahkan bantuan alat pelindung diri APD ke Pemkot Mataram. (bgn/hms)20081813

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...