Media Informasi Masyarakat

Komisi III DPRD Badung Cek Kondisi Penyumbang PHR

Badung, Baliglobalnews

Komisi III DPRD Badung mengecek kondisi lapangan penyumbang pajak (PHR) dalam kunjungan kerja ke wajib pajak, satu di antaranya The Apurva Kempinski Bali, pada Jumat (22/10).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin  Ketua Komisi III DPRD Badung, I Putu Alit Yandinata, didampingi Wakil Ketua I, I Nyoman Satria; Sekretaris I, I Made Suryananda Pramana; Sekretaris II, I Made Yudana, serta anggota I Nyoman Graha Wicaksana, dan Ni Komang Tri Ani. Dari eksekutif juga hadir Kepala Bapenda I Made Sutama dan Camat Kuta Selatan, I Ketut Gede Arta.

Alit Yandinata mengatakan Covid-19 menyebabkan keadaan keuangan Kabupaten Badung yang mengandalkan pendapatan bersumber dari pajak hotel dan restoran menurun drastis.

Namun dengan dibukanya kembali Bandara Ngurah Rai pada 14 Oktober lalu, kata dia, Komisi III DPRD Badung mengunjungi wajib pajak (WP), apakah sudah mengalami pergerakan dalam pendapatan. “Kita cek langsung ke lapangan. Tujuannya, bagaimana kita bisa melakukan mapping, estimasi dan asumsi daripada hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Badung ini untuk merancang pendapatan di tahun 2022,” katanya.

Dia menyebutkan setelah koordinasi dengan Bapenda, restoran dan tempat hiburan, per 14 Oktober lalu sudah mulai ada peningkatan. “Melihat kondisi pariwisata yang sudah mulai bergeliat, kami pun merasa bahagia dan pemerintah selalu hadir dalam pendampingan para pengusaha pariwisata ke depan,” tandasnya. (bgn003)21102215

Comments
Loading...