Media Informasi Masyarakat

Komisi II DPRD Badung Raker dengan OPD Mitra, Bahas LKPJ Bupati 2023 dan Program 2024

Mangupura, Baliglobalnews

Komisi II DPRD Badung menggelar raker (rapat kerja) dengan OPD mitra terkait di lingkungan Pemkab Badung di Ruang Gosana II, Sekretariat DPRD Puspem Badung pada Senin (1/4/2024).

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi II, I Gst. Lanang Umbara, didampingi Wakil Ketua IGA Gumanti, Anggota Wayan Luwir  Wiyana dan I Made Wijaya membahas LKPJ Bupati tahun 2023 dan program kerja tahun 2024. Hadir OPD terkait yakni Diskop, UKM dan Perdagangan, Dinas Perikanan, serta Diskominfo.

Dalam rapat kerja tersebut antara lain Kepala Diskop, UKM dan Perdagangan, I Made Widiana, menyampaikan tahun 2023 melaksanakan kegiatan 13 program dengan total anggaran Rp18.900.948.840. Dari anggaran yang dikelola terealisasi 85,19 persen. Ada kegiatan yang realisasinya di bawah 75 persen seperti belanja penyediaan jasa komunikasi dan listrik terserap 38 persen, karena adanya efisiensi.

“Pada prinsipnya terkait tugas-tugas sudah terserap anggaran tersebut sudah mencakup semua bidang.

Kegiatan 2024 ada terobosan di antaranya pengadaan lahan untuk pembangunan pusat distribusi dengan pembebasan lahan 5 ha. Kajian FS sudah dikantongi, sekarang masih buat DPPT (daftar pengadaan pembelian tanah). Akhir April sudah bisa diselesaikan, selanjutnya dari DPPT akan disosialisasikan kepada pemilih lahan. Kalau sudah disetujui kemudian ajukan kepada bupati dan selanjutnya diappraisal. Kemudian disosialisasikan lagi kepada pemilik tanah. Lokasi diperkirakan di Kecamatan Mengwi,” katanya. (bgn003)24040103

Comments
Loading...