Media Informasi Masyarakat

Komisi I DPRD Badung Kunlap ke Polres Badung dan Polsek Kuta

Badung, Baliglobalnews

Komisi I DPRD Badung melakukan kunjungan lapangan ke Polres Badung dan Polsek Kuta Utara pada Selasa (2/4/2024).

Kunlap dipimpin Ketua Komisi II DPRD Badung, Made Ponda Wirawan bersama OPD terkait meliputi BPKAD, Bagian Pembangunan, Bagian Tapem, dan Camat setempat terkait permohonan persetujuan DPRD Badung oleh Bupati Badung. Ada dua lokasi yang menjadi kunlap atas permohonan hibah tanah milik Pemkab Badung, yakni yang berlokasi di Mengwi Tani, Kecamatan Mengwi, dengan luas 1.425 m² yang digunakan oleh Polres Badung sebagai pura dan yang berlokasi di Canggu, Kecamatan Kuta Utara, yang digunakan sebagai Kantor Polsek Kuta Utara dengan luas 1.200 m².

Atas permohonan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, mengatakan dalam kontekstual kamtibmas sangat diperlukan kenyamanan yang menjadi kepentingan Pemerintah Kabupaten Badung. “Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan hibah buat masing-masing instansi vertikal. Jadi, sebagai bentuk bersama, artinya tanggung jawab bersama, maka kita betul-betul memperhatikan juga instansi-instansi vertikal, seperti TNI Polri,” katanya ketika dimintai konfirmasi usai menerima audiensi LMFH Unud di kediamannya, Jalan Panji Nomor 27X, Banjar Kwanji, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, pada Rabu (3/4/2024).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan itu menyebutkan instansi-instansi vertikal yang perlu diperhatikan, seperti Polda Bali, Polres Badung, Polresta Denpasar hingga polsek serta Kodam IX Udayana dan kodim di masing-masing kabupaten yang ada di Bali.

“Sepanjang itu memiliki komitmen yang sama, untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran buat daerah, kita support, karena hal ini juga diatur dalam undang-undang,” tegasnya. (bgn003)24040311

Comments
Loading...