Media Informasi Masyarakat

Ketua DPRD Tabanan Dorong Pengelola Destinasi Wisata Gencar Promosi

 

Tabanan, Baliglobalnews

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, mendorong pengelola destinasi wisata di Kabupaten Tabanan mempertahankan kualitas layanan dan menggencarkan promosi sehingga wisatawan betah berkunjung ke Tabanan.

“Pariwisata Tabanan masih menjadi primadona ketika wisatawan ke Bali. Buktinya libur Imlek kunjungan meningkat,” ujarnya pada Senin (12/2/2023).

Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara, itu berharap pengelola objek wisata bisa inovasi agar objek wisata di Tabanan tidak membosankan. “Mulai juga memikirkan agar bisa mengembangkan, apakah dengan menambah atraksi atau mengembangkan di sekitar obyek wisata,” katanya.

Dirga menyebutkan Tanah Lot dan Ulun Danu Beratan saat ini masih menjadi destinasi favorit di Tabanan. Keduanya memang menonjolkan potensi alam yang ada di Kabupaten Tabanan berupa danau dan laut. “Meski tahun ini ada pemilu, tapi orang selalu perlu liburan. Seperti Bali, khususnya untuk wisatawan domestik masih menjadi pilihan utama,” katanya.

Diketahui bahwa prediksi libur Imlek 2024 kunjungan wisatawan ke Tabanan meningkat. Terlihat di objek wisata Tanah Lot yang pada awal masa liburan kunjungan berdasarkan catatan, rata-rata jumlah kunjungan wisatawan mencapai 8.000 orang lebih per hari.

Hal yang sama juga terjadi di Objek Wisata Ulun Danu Beratan yang terletak di Kecamatan Baturiti. Humas DTW Ulun Danu Beratan I Made Sukarata menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 3.000 orang. “Jika hari biasanya hanya 1.000 – 2.000 orang,” katanya.

Pengunjung juga masih sama didominasi oleh wisatawan domestik dari Pulau Jawa. Pihaknya memperkirakan puncak kunjungan akan terjadi hari ini. “Untuk menambah destinasi, kami rencana membuat atraksi budaya di sebelah Utara kawasan,” ujarnya. (bgn020)24021310

Comments
Loading...