Media Informasi Masyarakat

Ketua DPRD Putu Parwata Fasilitasi Kegiatan Mahasiswa Fakultas Hukum Unud, Minta Jangan Demo di Jalan

 

Mangupura, Baliglobalnews

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, memfasilitasi kegiatan Lembaga Mahasiswa Fakultas Hukum, Unud.

Hal itu terungkap ketika Parwata menerima audiensi mahasiswa tersebut di kediamannya, Lingkungan Kwanji, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Rabu (3/4/2024).

Parwata meminta mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi tidak demo di jalan. Jangan sampaikan aspirasi di jalanan, tidak usah demo, karena tidak akan ada yang menanggapi. Datang saja langsung ke DPRD, ngomong enak, dapat makan-minum, pake AC, sampaikan aspirasi sebagai seorang akademisi,” katanya.

Dia meyakini demo terjadi karena komunikasi sudah buntu. Karena itu, dia menyampaikan Pemerintahan Kabupaten Badung membuka ruang untuk komunikasi. “Tidak ada komunikasi buntu di Pemerintahan Kabupaten Badung,” katanya.

Parwata usai menerima audiensi mengatakan DPRD selalu memberikan ruang yang terbuka kepada anak-anak dan mahasiswa, bukan hanya fakultas hukum, juga jurusan-jurusan yang lain sering melakukan kegiatan di DPRD Kabupaten Badung. “Jadi ruang komunikasi dengan mahasiswa kami buka. Jangan lupa, mahasiswa sekarang ini sangat kritis. Kami perlu anak-anak ini kami ajak bersama-sama untuk berdiskusi,” katanya.

Dia menyatakan kadang-kadang masukan-masukan mereka bagus, baik mengenai hukum, sosio masyarakatnya dan yang lain-lainnya. “Ini merupakan sesuatu yang sangat bagus. Karena itu, kami bersama-sama Bapak Bupati terbuka sekali untuk seluruh masyarakat, apalagi adik-adik  kita mahasiswa, kita akan senang untuk melakukan dialog. Karena dengan dialog dengan mahasiswa maka akan ada masukan-masukan positif untuk perbaikan-perbaikan kita, baik itu dari segi peraturan, pembuatan peraturan, pelaksanaan peraturan, dan yang lain-lain,” katanya.

Parwata menyampaikan mahasiswa akan melakukan kegiatan di DPRD pada tanggal 13 dan 14 April. “Kami dukung. Kami sudah sampaikan kepada sekretariat untuk memfasilitasi supaya kegiatan ini berjalan baik. Dukungan yang diberikan dalam bentuk penyiapan sarana-prasarana, sebagai narasumber juga, makan-minum kita bantu dan fasilitas yang lainnya, sehingga yang paling penting adalah adanya komunikasi antara Lembaga DPRD Kabupaten Badung dengan mahasiswa, bukan hanya mahasiswa Unud, mahasiswa yang lainnya kita juga komunikasi sehingga suasana kebatinan di Pemerintahan Kabupaten Badung hidup, semacam penyegaran,” pungkasnya. (bgn003)24040320

Comments
Loading...