Media Informasi Masyarakat

Kesbangpol Badung Studi Tiru Paskibraka ke Kota Bandung dan IPDN Jatinangor

Badung , Baliglobalnews

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung bersama 71 anggota paskibraka melaksanakan studi tiru ke Kota Bandung dan IPDN Jatinangor pada Selasa (7/5/2024).

Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung I Nyoman Suendi, dan diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga I Gusti Made Dwipayana, Kabag Hukum I Nyoman Artaka, dan Kabag Tapem Made Surya Dharma.

Di Kota Bandung, mereka diterima oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya, di Ruang Rosada, Balai Kota Bandung. Dia mengucapkan selamat datang dan berterima kasih telah memilih Paskibraka Bandung dalam studi tiru ini. “Terkait rekrutmen, sekian ratus orang diseleksi dalam berbagai seleksi seperti test kesehatan, fisik, dan seleksi lainnya hingga diklat pemantapan, asrama sampai kepada pengukuhan. Sebagai daya tarik di sini pengukuhan paskibraka Kota Bandung diadakan pada malam hari di Balai Kota Bandung dan saya menaruh bangga kepada anggota Paskibraka di Indonesia, karena mereka ini terdidik dan terlatih dengan militansi yang tinggi,” ucapnya.

Sementara di Balairung Rudini IPDN Jatinangor, Wakil Kepala Satuan Bina Pelatihan Heri Puluala menerima rombongan Kesbangpol dan Paskibraka Badung dengan sambutan selamat datang di Kampus IPDN sebagai sekolah tinggi kedinasan dalam naungan Kementerian Dalam Negeri. “Terima kasih atas kepercayaannya memilih kampus IPDN dalam studi bandingnya. Kami berharap nantinya adik-adik yang hadir di sini dapat mengemban pendidikan di sini dan dapat memberikan motivasi yang besar. IPDN merupakan sekolah boarding school yang memiliki pola pendidikan pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan yang bagaimana tiga pilar ini menjadi pondasi para peserta didik,” katanya.

Ketua Seleksi Paskibraka di Kabupaten Badung yang juga Kepala Badan Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi dalam kunjungan di Balai Kota Bandung mengapresiasi atas penerimaan Kesbangpol Bandung. Dia menyebutkan kegiatan hari itu karena nomenklatur studi tiru sesungguhnya adalah peningkatan lintas nusantara. “Kalau kami di Kesbangpol ketemu di tempat tertentu namanya lintas nusantara. Ini sekarang dikembangkan di Paskibraka kita di 2023 kami namakan angkatan ini Gajah Mada 23. Kami fokus ke Bandung karena Bandung adalah bagian sejarah bangsa dan dunia, karena ada gedung pertemuan Asia Afrika, perjuangan Bung Karno saat kuliah di Bandung dan itulah kami membuat kajian untuk memilih Bandung,” ujarnya.

Pada kunjungan di IPDN Jatinangor, dia mengharapkan dapat menjadi motivasi bagi para peserta Paskibraka Badung. “Ini kebanggaan bagi kami bisa berkunjung ke IPDN. Tidak menutup kemungkinan ini dapat menjadi semangat bagi adik-adik paskibraka yang masih muda yang satu juni yang akan menjadi purna paskibra karna mereka akan melaksanakan tugas pada pengibaran satu juni dan adik-adik kita akan masuk latihan kembali dalam rangka pelaksanaan pengibaran bendera maka dari itu. Kami mendapat perintah agar dapat memfasilitasi adik-adik paskibraka di Badung untuk meningkatkan wawasan di IPDN Jatinangor,” katanya. (bgn003)24050905

Comments
Loading...