Media Informasi Masyarakat

Kasus Kecelakaan Lalu-lintas di Denpasar Meningkatkan

Denpasar, Baliglobalnews

Kasus kecelakaan lalu-lintas di Kota Denpasar, tercatat 2.112 naik 1.261 kasus atau meningkat 148 persen pada tahun 2023, dibandingkan tahun 2022 yang hanya 851 kasus.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, mengatakan peningkatan kasus itu terjadi karena kurang disiplinnya masyarakat saat berlalu-lintas di jalan raya. “Untuk jenis kasus laka-lantas yang dominan terjadi tahun 2023 adalah laka tunggal sebanyak 996 kasus dari total 2.112 tadi,” katanya seraya menambahkan, dari total kasus laka-lantas tahun 2023 tersebut 1.361 korban luka ringan, 11 luka berat dan 20 orang meninggal dunia.

Terkait antisipasi kasus laka-lantas dan aksi balapan liar jelang tahun baru, kata dia, ratusan personel siap siaga dalam mengamankan arus lalu lintas di jalan raya yang berpotensi ada kerawanan. “Personel kami floting untuk mengantisipasi balapan liar saat malam tahun baru, dan personel sudah kita sebar disejumlah titik rawan aksi balapan liar. Sehingga, dapat meminimalisir aksi balapan liar saat malam tahun baru, yang mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas,” katanya.

Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, kata Wisnu, Polresta Denpasar menggelar kegiatan jumat curhat dan minggu kasih, yang bertujuan mendengar keluhan masyarakat secara langsung. “Hal ini dilakukan, agar terwujudnya pelayanan Polri yang presisi dan hebat (humanis, edukatif, bermoral, anti kkn dan teladan),” tambahnya. (bgn008)24010102

Comments
Loading...