Media Informasi Masyarakat

Kartu Mengaku Orangtua Korban Tenggelam di Pantai Kapal, Tejakula

Singaraja, Baliglobalnews

Seorang laki-laki, Ketut Kartu (47) beralamat Banjar Dinas Panti, Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Bangli.  mengaku sebagai orangtua orang yang ditemukan meninggal tenggelam di Pantai Kapal, Banjar Dinas Suka Darma, Desa Tejakula.

Ketut Kartu memberi keterangan bahwa Identitas korban tenggelam adalah Kadek Sentana (15), laki, pelajar kelas VI SD 1 Bantang, dengan alamat Banjar Dinas Panti, Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Menurut Kartu, pada Kamis (19/5) sekitar pukul 16.00 korban bersama kakaknya sudah tidak ada di rumah. Biasanya pukul 22.00 sudah pulang ke rumah, namun sampai keesokan paginya kedua anaknya belum pulang.

Pada Kamis (20/5) sekira pkl 15.00, Kartu mengaku mendapat informasi dari keponakannya, Wayan Ariana, bahwa telah ditemukan orang meninggal tenggelam di Pantai Desa Tejakula mirip dengan wajah korban. Pasalnya, korban juga tidak pulang dari kemarin sore.

Selanjutnya, Kartu bersama Wayan Ariana didampingi Kadus Panti, Desa Bantang, Putu Alit Dusena serta 2 orang lainnya mencari kebenaran informasi tersebut pukul 16.00. Tiba di Pantai Kapal, Banjar Dinas Sukadarma, Desa Tejakula, mereka  bertemu dengan anak sulungnya,  Putu Sukrayasa dan menerangkan bahwa pada  Rabu (19/5) sekitar pukul 21.00 wita benar keduanya sempat diajak berenang di pantai kapal bersama 2 orang temannya, namun korban tenggelam dan tidak dapat diselamatkan oleh teman-temannya.

Korban merupakan anak ke-2 dari Ketut Kartu. Didampingi Kepala Dusun Panti Desa Bantang, Kintamani, Kartu bisa memastikan dan mengenali korban tersebut merupakan anaknya.

Sementara hasil koordinasi dengan pihak RSUD, dr. Clarisa, menyampaikan bahwa prosedur dari RSUD Singaraja, pihak keluarga belum diberi izin untuk mengecek dan mengurus proses pengambilan jenazah dan diarahkan untuk mengurus pada Jumat (21/5). (bgn003)21052104

Comments
Loading...