Media Informasi Masyarakat

Kapolres Buleleng Lepas Personel yang Purna Bakti dengan Apel Bersama

Buleleng, Baliglobalnews

Tidak seperti biasanya jam pimpinan yang dilaksanakan setiap Rabu mendapatkan arahan dari Kapolres Buleleng, ABKP I Made Sinar Subawa. Kali ini ada tampilan yang berbeda yaitu 9 orang berpakaian rapi dengan batiknya turut serta berdiri di lapangan apel Rabu (9/9) di halaman Mapolres Buleleng.

Kesembilan orang dengan penampilan rapi menggunakan baju batik adalah personel Polri yang telah purna bakti pada periode Agustus dan September 2020. Untuk memberikan penghargaan dan rasa hormat, Kapolres Buleleng memberikan tradisi pemberikan kalungan bunga dan buah tangan kepada senior dalam tugas di Kepolisian. Rata-rata kesembilan purna bakti tersebut mengabdikan diri di Kepolisian sampai dengan 36 tahun, bahkan salah satu di antaranya mengabdikan diri selama 38 tahun, Aiptu  Purnawirawan Made Mustika.

Salah satu perwakilan yang melaksanakan purna bakti Iptu Purnawirawan  I Gede Mertaba menyampaikan, ucapan terima ksih kepada Institusi Polri  bahwa menjadi bagian dari Anggota Polri adalah suatu kebanggaan bagi dirinya dan keluarga. “Berbanggalah menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. Bangga bisa melewati dan melaksanakan pengabdian di tubuh Polri, sehingga dengan restu Tuhan, kami bisa menjalani masa purnabakti. Tetap semangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas Polri, tetap menjaga nama baik Polri dan mengharapkan agar personel Polri dapat meningkatkan  citra masyarakat kepada Polri dengan tidak melakukan pelanggaran serta melayani, melindungi masyarakat,” katanya. 

Kapolres Buleleng  menyampaikan pelepasan masa purnabakti merupakan kegiatan khusus kepada senior-senior di Kepolisian. “Bagi yang masih berdinas dan bertugas, gunakan kesempatan tugas dengan baik jangan cederai institusi Kepolisian, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan keikhlasan, karena senior senior kita sangat berbangga menjadi anggota Polri,” cetusnya. 

Kapolres mengucapkan selamat kepada para senior yang memasuki masa purnabakti. “Ini adalah sebuah siklus dan pada waktunya nanti kita akan mengalami mada purnabhakti. Tetaplah menjadi agen agen Polri dan mengabdi kepada masyarakat sampai akhir hayat. Berikan hal-hal yang positif kepada masyarakat dan Polri untuk tetap memberi masukan kepada Polri, sehingga bisa semakin maju dan dicintai masyarakat. Atas nama organisasi, kami ucapkan terima kasih kepada anggota yang memasuki masa purnabakti atas segala dharma bakti selama mengabdi di Kepolisian,” katanya.

Selesai pelaksanaan apel dilakukan ramah-tamah dan yang paling berkesan dan dirasakan oleh personel Polri yang sudah purna bakti, rasa bangga yang luar biasa karena tetap dihargai serta diperhatikan dan pelepasan dengan tradisi pengalungan bunga serta  diantar sampai ke pintu gerbang keluar Polres Buleleng oleh Kapolres Buleleng bersama dengan seluruh pejabat utama Polres dan personel Polres Buleleng.

“Hormat kami untuk Kapolres Buleleng dan Polres Buleleng, sambil memberikan hormat langsung kepada Kapolres dan jajaran di depan pintu keluar Polres,” kata  para purnawairan Polri itu. (bgn/122)20090928

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...