Media Informasi Masyarakat

Kapolres Bangli : “Tak Hanya Mampu Menjaga Keamanan Tapi Bhabinkamtibmas Juga Harus Mampu Mengendalikan Keamanan”

Bangli, Bali Global News

Menjelang Perhelatan Politik di Kabupaten Bangli, Kapolres Bangli kumpulkan seluruh Kapolsek Jajaran Polres dan para Bhabinkamtias seluruh Bangli.

Bhabinkamtibmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan para Bhabinkamtibmas juga diharuskan mampu mengendalikan situasi agar tetap aman. Hal tersebut ditegaskan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., saat memberikan arahan dihadapan para Kapolsek dan seluruh Bhabinkamtibmas di gedung Sasana Bhayangkara Polres, Jumat (17/7).

Kapolres Bangli kumpulkan seluruh Kapolsek Jajaran Polres dan para Bhabinkamtias seluruh Bangli.

Arahan yang diikuti seluruh Kapolsek jajaran Polres Bangli dan seluruh Bhabinkamtibmas di Polres Bangli ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan baik mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak hingga pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun.

Dalam arahannya orang nomor satu di Polres Bangli ini menegaskan Bhabinkamtibmas tidak hanya mampu menjaga keamanan, mereka juga diharapkan mampu mengendalikan situasi di lapangan.

“Sekecil apapun permasalahan segera di selesaikan agar tidak menjadi gangguan kamtibmas,”tegas Kapolres.

Kapolres Bangli kumpulkan seluruh Kapolsek Jajaran Polres dan para Bhabinkamtias seluruh Bangli.

Selain itu menjelang Pelaksanaan Pemilu Kada 2020 para Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu membaca situasi di wilayah desa binaannya masing masing dan mereka diharapkan lebih proaktif turun ke desa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat binaan untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pemilukada 2020 dan tahu segala permasalahan yang ada di desa binaannya dan diharapkan dapat mengendalikan keamanan di wilayah binaannya.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat agar ikut serta membantu pelaksanaan Pilkada tahun 2020, jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas (Hoax) sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, damai dan sejuk,”Ujarnya.

Diakhir arahannya mantan Kapolres Mappi ini mengucapkan terimakasih kepada para Bhabinkamtibmas atas kinerjanya selama ini yang dinilai cukup baik.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras para bhabinkamtibmas selama ini yang telah melaksanakan tugas dengan baik, namun di balik itu kami berharap kinerja para bhabin ini dapat di tingkatkan kembali,”Tandasnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...