Media Informasi Masyarakat

Kandang Ayam dan Kandang Babi Terbakar, Kerugian Rp 300 Juta Lebih

Badung, Baliglobalnews

Kebakaran hebat terjadi pada kandang ayam dan kandang babi milik I Nyoman Widiana (46) di Banjar Padang, Gang Padang Sari, Kerobokan, Kuta Utara, pada Sabtu  (22/8) pukul 11.20.

Kobaran api tidak hanya menghanguskan kandang babi dan kandang ayam beserta 50 ekor ayam aduan, juga membakar satu unit mobil Toyota Kijang Kapsul DK 1157 CB, 1 unit sepeda motor  Honda Prima tahun 89 DK 4814 FA dan seluruh bangunan. Selain itu, api juga menyambar rumah kos milik tetangga korban di sebelah utara, I Dewa Sedana (60). Tidak ada korban jiwa dilaporkan pada kebakaran tersebut.

Bali Global News/ist Kebakaran yang terjadi di kandang ayam dan kandang babi serta merabat ke rumah kos sebelahnya di Banjar Padang, Gang Padang Sari, Kerobokan, Kuta Utara, pada Sabtu (22/8) pukul 11.20

Kasus kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta Utara. Informasi yang dihimpun di Polsek Kuta Utara menyebutkan kebakaran pertama kali dilihat seorang saksi, Bayu Suyasa (30) sedang berada di rumah. Dia mendapat telepon dari warga sekitar yang meminta bambu untuk membuat layangan. Saksi pun keluar rumah. Akan tetapi, dari lantai dua rumahnya dia melihat di arah selatan sangat terang bukan karena cahaya lampu. Saksi pun merasa ada sesuatu terjadi di tempat kandang ayam milik ayahnya itu. Seketika saksi langsung turun menuju kandang dan melihat api sudah berkobar besar. Saksi mencoba membuka pintu pagar dan berteriak dan warga berdatangan untuk membantu memadamkan, namun api terlalu besar.

Saksi lainnya, I Kadek Prema (23), menyebutkan pada pukul 23.20 wita dia sedang tiduran di kamar lantai 2 yang berada di sebelah utara kandang ayam. Mahasiswa itu lalu mendengar suara benda bergesekan. Semula dia mengira suara tersebut berasal dari kipas angin dalam kamarnya. Saksi melihat ke jendela dan terlihat api sudah membubung tinggi dan besar dari kandang ayam sebelah selatan kamarnya. Dia pun berteriak. Seketika itu orangtuanya datang menuju kamarnya dan membantu untuk menobrak pintu kamar kosan sebelah barat, karena tidak ada penghuni. Mereka lantas mengeluarkan semua barang milik penghuni kamar kos. Setelah semua barang dikeluarkan, saksi lantas menelpon pemadam kebakaran.

Bali Global News/ist Kebakaran yang terjadi di kandang ayam dan kandang babi serta merabat ke rumah kos sebelahnya di Banjar Padang, Gang Padang Sari, Kerobokan, Kuta Utara, pada Sabtu ,(22/8) pukul 11.20.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik  di kandang ayam. Pasalnya, di tempat itu banyak tikus dan mesin penetas telur selalu menyala. Pukul 11.28, Pemadam Kebakaran Pos Kunti Seminyak tiba di TKP dan berusaha memadamkan api. Api baru dapat dijinakkan oleh Petugas Damkar pada pukul 24.15 dengan mengerahkan 5 Unit mobil Damkar Badung.  Kerugian material diperkirakan Rp 350.000.000. (bgn/hms)20082315

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Source baliglobalnews.id
Comments
Loading...