Media Informasi Masyarakat

Jaga Ketahanan Pangan Pedesaan, DPR I Made Urip Bersama KKP Tebar Benih Lele

Tabanan, Baliglobalnews

Guna menjaga ketahanan pangan masyarakat pedesaan dan meningkatkan nilai ekonomis bagi masyarakat, Anggota Komisi IV DPR RI Drs I Made Urip bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan penebaran benih lele bioflok di Desa Manikyang, Selemadeg, Tabanan, Kamis (1/10/20).

“Ini merupakan program aspirasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait pengembangan budidaya ikan air tawar jenis lele guna meningkatkan perekonomian pedesaan,” ucap Made Urip saat dikonfirmasi di Tabanan.

Progam budidaya ikan lele melalui bioflok ini diyakini memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga ketahanan pangan khususnya ketersediaan protein untuk masyarakat pedesaan dan juga menambah penghasilan dari desa.

Urip menjelaskan, benih lele tersebut ditebar pada 8 kolam bioflok yang telah disiapkan kepada kelompok peternak lele dengan dana pembinaan sekitar Rp165 juta.

“Dengan keberadaan bioflog ini saya harap dapat menjaga ketahanan pangan dan ketersediaan protein masyarakat pedesaan dan juga menambah penghasilan dari desa;” ucap Urip.

Pandemi Covid-19 ini, diakui Made Urip,, dampak yang dirasakan sangat luar biasa terhadap ekonomi Indonesia, terlihat daya beli masyarakat saat ini tergolong lesu.

Maka dari itu, perekonomian pedesaan harus dipekuat melalui budidaya ikan lele melalui program bioflok ini.

“Ini peluang bagus untuk pedesaan dengan pengembangan budidaya lele,” kata Urip sembari menyebut dalam acara itu dihadiri Dirjen Budidaya KKP, camat, kades, warga dan kelompok peternak. (bgn008)20100130

Comments
Loading...