Media Informasi Masyarakat

HUT Ke-125 Kota Negara Dirayakan Sederhana

Jembrana, Baliglobalnews

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-125 Kota Negara tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana. Bahkan berbagai kegiatan sebagian besar dilakukan secara virtual sehingga masyarakat dapat mengikutinya dari rumah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Di balik kesederhanaan HUT ke-125 Kota Negara yang bertemakan ”Cakra Yadnya” itu, Bupati I Putu Artha yang didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan, Sekda I Made Sudiada serta para asisten memotong tumpeng yang diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutarmi, di areal Kebun Raya Jagat Natha, Sabtu (15/8).

HUT Ke-125 Kota Negara Dirayakan Sederhana

Selain tumpengan, Bupati yang masih menyisakan masa kepemimpinan enam bulan ke depan pada periode II ini juga menyerahkan berbagai piagam dan tanda penghargaan khususnya, baik penghargaan bagi para OPD yang berhasil keluar sebagai juara kebersihan di lingkungan kerjanya masing-masing, termasuk tanda penghargaan dan piagam kepada para tenaga kesehatan teladan, baik dokter maupun bidan tingkat Kabupaten Jembrana tahun 2020, termasuk pemenang lomba untuk  kategori puskesmas berprestasi.

Selain itu, agenda peringatan juga diisi dengan kunjungan Bupati Jembrana ke rumah salah satu warga di Kelurahan Pendem yang terkena musibah kebakaran. Berikutnya mengunjungi RSU Negara untuk menyerahkan bingkisan bagi pasien kelas III yang menjalani perawatan.

Artha juga melepas lima pasien sembuh dari Covid-19  usai menjalani perawatan di ruang isolasi. Agenda ditutup dengan peluncuran pemanfaaatan Anjungan Betutu Gilimanuk pada sore harinya.

Di sela-sela peringatan HUT Kota Negara, Bupati I Putu Artha mengatakan peringatan HUT ke-125 Kota Negara merupakan momen terakhir kalinya sebagai Kepala Daerah. Pasalnya, mulai 17 Februari 2021 pihaknya sudah memasuki purna tugas. ”HUT ke-125 Kota Negara merupakan momen terakhir kalinya bagi kami sebagai Kepala Daerah. Pada kesempatan yang baik ini kami minta ketulusan dan keikhlasan hati saudara sekalian untuk membuka pintu maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan yang tiada pernah kami sengaja,” ujarnya.

Terkait dengan peringatan HUT Kota Negara, Bupati Artha berharap dapat dijadikan momentum untuk merepleksi dan mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan program pembangunan yang telah dilaksanakan serta mensyukuri keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten Jembrana. ”Melalui peringatan ini kita harapkan dapat menumbuhkan ikatan emosional serta memperdalam jiwa gotong-royong sebagai masyarakat Jembrana. Dengan demikian, akan terbangun rasa kebersamaan dalam ke Bhinekaan atas segenap komponen masyarakat kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (bgn/hms)20081519

Comments
Loading...