Media Informasi Masyarakat

Hadiri Rakerwil IKA-PMII, Bupati Giri Prasta Ajak Pengurus Membangun Bali

Mangupura, Baliglobalnews

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, menyampaikan orasi kebangsaan dalam acara pelantikan, dialog kebangsaan dan rakerwil Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Bali.

“Saya merasa bangga dan betul-betul merasa terhormat ketika pelantikan IKA-PMII Bali, kami diberikan kesempatan untuk hadir ikut secara langsung menyaksikan pergerakan mahasiswa Islam ini. Karena keberhasilan pembangunan Kabupaten Badung juga tidak lepas dari tangan dingin dan pemikiran-pemikiran umat Muslim yang ada Badung,” ujar Bupati Giri Prasta di hadapan jajaran pengurus NU & IKA-PMII Pusat, Provinsi Bali dan Kabupaten Badung, Sabtu (25/9) bertempat di Ballroom Hotel Sunset 100 Kuta Badung.

Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi sebesar Rp 30 juta.

Bupati Giri Prasta berharap sinergitas yang sudah terjalin selama ini antara Pemkab Badung dengan IKA-PMII bisa dijaga secara baik. Untuk itu, pihaknya mengajak IKA-PMII Bali untuk ikut berperan aktif dalam membangun Kabupaten Badung dan Provinsi Bali secara berkesinambungan.

“Saya menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus baru yang dilantik  dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus demisioner yang demisioner. Yuk kita sama-sama membangun pulau Bali yang kita cintai bersama,” katanya.

Bupati menegaskan selaku pemimpin, pihaknya selalu memegang teguh nilai-nilai luhur ajaran agama dan Pancasila dalam mensejahterakan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. “Maka saya selaku bupati sudah pasti memberikan dukungan penuh kepada masyarakat, karena ketika berbicara masalah kebangsaan, Indonesia disebut dengan Indonesia raya karena terdiri dari beragam adat agama budaya suku ras dan golongan. Inilah yang perlu kita jaga bersama,” tegasnya.

Menurut Giri Prasta, kemajemukan tersebut, yang melatarbelakangi pihaknya mengimplementasikan sila ke-5 Pancasila dalam kebijakan politik, kebijakan anggaran dan sistem pelayanan masyarakat Badung di semua aspek. “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, semua insan sama dapat dan sama rasa. Yang beda jangan sekali-kali kita paksa menjadi sama dan yang sama jangan kita bedakan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia, Ahmad Yani Zain, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta dan semua pihak terkait, yang sudah berperan dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta dan semua pihak terkait atas dukungan pemikiran dan finansial demi terlaksananya acara pada hari ini. Sebagai panitia kami tidak bisa memberikan balasan apapun selain berdoa kepada tuhan agar dibalas dengan kebaikan,” ucapnya.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kapolres badung AKBP Leo Dedy Defretes, Asisten I Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, Anggota DPRD Badung AA Anom Gumanti, tokoh politik Made Mulyawan Arya, Camat Kuta Nyoman Rudiarta beserta lurah se-Kecamatan Kuta tersebut. (bgn003)210905

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...