Media Informasi Masyarakat

Gubernur Koster Letakkan Batu Pertama Pasar Umum Rakyat Gianyar

Gianyar, Baliglobalnews

Gubernur Bali, Wayan Koster, menginginkan agar infrastruktur pembangunan pasar yang akan menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat luas digenjot dan dijadikan prioritas. Hal itu disampaikannya saat meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Umum Gianyar, Selasa (18/8).

Gubernur mengharapkan pembangunan infrastruktur yang menghidupkan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan Bupati Gianyar menjadi perhatian positif dan dapat memberikan tempat yang nyaman dan bersih bagi para pedagang yang ada di pasar umum Gianyar.

Gubernur menyebutkan lima bidang prioritas dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru dalam visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” yang saat ini sedang diprioritaskan dalam pemulihan perekonomian di masa pandemi Covid-19 adalah bidang pangan, sandang dan papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan, bidang adat, agama, tradisi, seni dan budaya serta bidang pariwisata

Dia minta pedagang bersabar, karena setiap pembangunan menuju hal yang lebih baik tentunya membutuhkan kesabaran dan pengorbanan waktu, sehingga nantinya setelah kembali beroperasi akan lebih nyaman dan bersih jika dibandingkan sebelumnya. ”1800 pedagang yang sebelumnya sudah tercatat sebagai pedagang di sini, harus diprioritaskan untuk mendapatkan tempatnya kembali, termasuk pedagang yang sebelumnya sempat menolak,” pinta Gubernur Koster.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Gianyar sudah melakukan tugas dan tanggung jawabnya untuk kepentingan masyarakat luas, sehingga pasar umum yang nantinya akan diberi nama “Pasar Umum Rakyat Gianyar” dengan menyertakan tulisan aksara Bali akan segera beroperasi setelah pembangunan rampung, dan diperkirakan akan tuntas pada November mendatang ini akan nampak lebih bersih, nyaman dan lengkap dengan wastafel sebagai syarat dari penerapan protokol kesehatan di masa pandemi melalui Tatanan Kehidupan Bali Era Baru.

Kontraktor pembangunan Pasar Umum Gianyar juga diminta untuk turut menggunakan tenaga kerja yang berasal di wilayah Gianyar, sehingga perputaran ekonomi dapat kembali dirasakan oleh masyarakat sekitar. (bgn/hms)20081827

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...