Media Informasi Masyarakat

DPRD Badung Terima Kunker Rekannya dari Tabanan

Mangupura, Baliglobalnews
Wakil Ketua I DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa didampingi Ketua Bapemperda DPRD Badung, I Nyoman Satria, menerima kunjungan kerja (kunker) rekannya dari DPRD Tabanan di Gedung DPRD Puspem Badung, Jumat (28/05).
Wayan Suyasa mengatakan kedatangan dari Badan Anggaran dan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Tabanan yang dipimpin Ketua Made Dirga beserta jajarannya membahas penjadwalan kegiatan selama pandemi.

Selain itu juga, terkait tindak lanjut LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah oleh BPK. 
“Intinya bertukar pikiran dan informasi untuk meningkatkan wawasan kinerja Dewan Badung maupun Tabanan,” kata Suyasa usai menerima kunjungan.
Ketua Bapemperda Kabupaten Badung, Nyoman Satria, menambahkan kunker DPRD Tabanan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Dalam kunker tersebut diisi sharing, terutama tentang uang harian perjalanan dinas atau kunjungan kerja dalam daerah luar kota. Apakah kunjungan ke Bangli, Klungkung, dan lainnya masuk dalam kota atau luar kota. “Kalau termasuk dalam kota dapat Rp 190.000, kalau luar kota dapat Rp 480.000,” katanya.


Satria menyatakan terjadi perbedaan tafsir dalam penerapan aturan tersebut.
“Kalau DPRD Kabupaten Tabanan satu hari Rp 480.000, sedangkan kami masih Rp 190.000. Karena itu, kami meminta fatwa ke Kemendagri, apa yang dimaksud dengan perjalanan dinas dalam daerah luar kota dan dalam kota. Kalau kunjungan kerja ke Tabanan, Klungkung, Singaraja termasuk perjalanan dinas luar kota, makan uang hariannya Rp 480.000. Tentu akan disesuaikan ke depannya. Kalau termasuk dalam kota, ya tetap Rp 190.000,” katanya.


Ketika ditanya apa dampaknya,
Satria menyatakan bisa jadi temuan BPK kalau perjalanan dinas ke luar kabupaten seperti ke Tabanan Klungkung itu termasuk dalam kota. “Kalau  penafsiran Tabanan benar maka kami akan menyesuaikan perbup. Jadi harus sama, tidak boleh beda penafsiran,” tandasnya. (bgn003)21052825

Comments
Loading...