Media Informasi Masyarakat

DPRD Badung Berikan Ruang kepada TAPD untuk Merasionalisasi APBD 2021

Mangupura, Baliglobalnews

DPRD Bading memberikan ruang secara terbuka kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Badung untuk melakukan prediksi atau merasionalisasi APBD 2021 sehingga didapatkan angka yang pas.

Hal itu dikemukakan Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, usai rapat  bersama TAPD) Kabupaten Badung membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 di Ruang Rapat Gozana II DPRD Puspem Kabupaten Badung, Selasa (10/11).

Parwata menyatakan sudah menyampaikan beberapa poin penting pada rapat Badan Anggaran (Banggar) dengan TAPD, yakni program-program yang sifatnya wajib itu dilaksanakan. “Ada masukan dari Banggar, yakni ada hal yang sangat substansi, yakni yang paling dikedepankan bagaimana dalam pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Dia menyebutkan dari asumsi-asumsi yang telah dikaji dewan,  menemukan  angka. “Ini dari beberapa prediksi dan asumsi ini akan mendekati, tapi tidak mungkin 4,3 T sesuai dengan  KUA dan KPPS, yang jelas pasti ada dilakukan rasionalisasi, maksudnya di angka 3,3 triliun, kalau naik dia maksimal mungkin 4,3 atau tetap 3,3 triliun,” katanya. (bgn003)20111021

Comments
Loading...