Media Informasi Masyarakat

Disperindag Denpasar Sosialisasikan Program “Hindupreneur Academy”

Denpasar, Baliglobalnews

Disperindag Kota Denpasar bersama Yayasan Gatra Wirausaha menggelar Program Hindupreneur Academy secara daring Senin (4/10).

Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, mengatakan program tersebut sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga kegiatan ini melibatkan para wirausaha Hindu yang ada di Kota Denpasar.

Menurut Sri Utari, keberadaan IKM/UKM serta eirausaha muda selalu tumbuh dan berkembang di Kota Denpasar memberikan peran yang positif bagi peluang kerja dan usaha serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Namun pandemi Covid-19 membuat banyak IKM/UKM  yang tidak dapat berproduksi, bahkan beralih usaha.

Selain itu, kata dia, pandemi Covid-19 sangat menguras ekonomi, energi, dan mental  semua orang. Maka dari itu  Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag Kota Denpasar selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk tetap berusaha dan berupaya melaksanakan pembinaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Dia menyebutkan beberapa hal yang  dilaksanakan antara lain pemberian bantuan kebutuhan pokok, bintek-bintek teknis seperti bintek pembuatan Handsanitizer, aplikasi TIK, pembuatan masker APD dan bintek-bintek teknis lainnya. Serta webinar-webinar yang terkait dengan pengembangan usaha IKM.

Semua itu dilakukan

dalam upaya peningkatan sumber daya manusia pada Industri kecil dan menengah S serta meningkatkan produktivitas usaha yang bertujuan untuk melahirkan para wirausaha baru yang inovatif, kreatif dan mandiri serta berdaya saing.

Untuk itu, lanjutnya, salah satu kegiatan yang dapat mendukung lahirnya wira usaha baru adalah Program Hindupreneur Academy. Setelah kegiatan berakhir akan diseleksi dan dipilih 6 wirausaha Hindu untuk diberikan modal  masing-masing Rp 10 juta.(bgn003)21100410

Comments
Loading...