Media Informasi Masyarakat

Disperindag Denpasar dan FPPD Kota Denpasar Siap Optimalisasi Peran Pasar Rakyat

Denpasar, Baliglobalnews

Pemerintah Kota Denpasar dan Forum Pengelola Pasar Desa (FPPD) Kota Denpasar sepakat untuk mengoptimalisasi peran pasar rakyat untuk meningkatkan revitalisasi fisik, manajemen, ekonomi dan sosial.

Untuk itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar di Gedung Sewaka Dharma Senin (18/10).

Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, mengatakan rapat koordinasi bertujuan untuk menggali potensi dan inovasi di pasar rakyat yang nantinya dapat dicantumkan di dalam Perjanjian Kerjasama. Selain itu rapat ini untuk menyatukan komitmen untuk mencapai tujuan bersama yaitu penguatan dan pemberdayaan pasar rakyat.

Dari hasil rapat, Sri Utari mengaku telah disepakati bahwa kinerja pengelola pasar lebih dioptimalkan dan meningkatkan pelayanan pedagang pasar kepada konsumen. Untuk mencapai semua itu diperlukan pelatihan, sosialisasi dan fokus grup diskusi.

Selain itu dalam keberhasilan pengelolaan pasar rakyat di dalamnya juga diperlukan fasilitasi Perumda Pasar Sewakadarma dengan Forum Pengelola Pasar Desa. “Agar peran pengelolaan pasar dalam mengedukasi pedagang sehingga nantinya taat melaksanakan tera dan tera ulang,” ujarnya.

Dari rapat koordinasi ini diharapkan Ketua Forum Pasar Desa juga mengadakan pertemuan seperti ini untuk mensinergikan rencana-rencana kegiatan atau program pasar rakyat dapat diselaraskan dengan program maupun kegiatan dari perangkat daerah. (bgn003)21101812

Comments
Loading...