Media Informasi Masyarakat

Dinas Perhubungan Denpasar Tertibkan Belasan Pelanggar Lalu Lintas, 3 Ditilang

Denpasar, Baliglobalnews

Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama instansi terkait seperti Kepolisian dan Polisi Militer menertibkan kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas dan marka di beberapa ruas jalan utama yakni Jalan Sutoyo, Jalan Sudirman, Jalan  Diponegoro, Jalan Hasanudin dan Jalan Thamrin Kamis (16)6).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, mengatakan pelaksanaan penertiban ini dalam upaya mendukung kelancaran dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas. Dalam  kegiatan penertiban tersebut pihaknya melakukan penindakan 17  kendaraan bermotor yang parkir di badan jalan.

Dia mengatakan penertiban itu bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dan peduli keselamatan berlalu lintas. Karena sepanjang Jalan Cokroaminoto, Jalan Jalan Sutoyo, Jalan Sudirman depan Pengadilan Negeri Denpasar, jalan  Diponegoro,Jalan Hasanudin dan Jalan Thamrin merupakan kawasan jalan protokol dan  padat kendaraan.

“Dengan adanya parkir sembarangan yang menggunakan sebagian badan jalan akan berdampak pada gangguan lalu lintas yakni kemacetan berlalu lintas,” ujarnya.

Sriawan lebih lanjut mengatakan hingga saat ini pelanggaran masih di dominasi pada salah parkir dan melanggar rambu lalu lintas. Bagi yang melanggar, Dishub tetap mengenakan sanksi berupa  tilang serta  imbauan. Dari 17 jumlah pelanggar sebanyak 14 kendaraan diberikan imbauan dan dan peringatan serta 3 orang dikenai tindakan tilang.

Dia menyebutkan tindakan tegas yang dilakukan jajaran Dishub Denpasar pada intinya untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban dalam berlalu lintas. Sehingga ke depan  akan tetap melakukan penertiban guna memberikan pemahaman akan pentingnya tertib lalu lintas dan parkir yang baik bagi masyarakat. Serta mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Denpasar

Sriawan menambahkan untuk keselamatan berlalu lintas pihaknya mengharapkan kepada pedagang bermobil di badan jalan agar melakukan koordinasi dengan Perumda Pasar atau Pasar Desa  Denpasar, sehingga bisa berjualan sesuai tempatnya sehingga tidak di badan jalan menjajakan dagangannya. Mengingat menjajakan dagangan di badan jalan sangat membahayakan keselamatan diri dan keselamatan pengguna jalan lainnya.(bgn003)21061622

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...