Media Informasi Masyarakat

Denpasar Tambah Dua Tempat Isoter

Denpasar, Baliglobalnews

Pemkot Denpasar menambah 2 tempat isoter (isolasi terpusat), yakni satu hotel di kawasan Sanur dengan kapasitas 350 tempat tidur dan satu asrama BPSDM di wilayah Sesetan dengan kapasitas 60 tempat tidur.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mengatakan penambahan 2 tempat isoter baru ini untuk menampung masyarakat yang terpapar Covid-19. Sebelumnya sudah ada 7 isoter. Oleh karenanya, pihaknya akan mengarahkan isoman untuk melakukan isoter. “Kami akan segera arahkan isoman ke isoter sesuai arahan Menteri Marves dan Kapolri,” kata  Dewa Rai di Kantor Wali Kota Denpasar pada Minggu (15/8).

Dia menyatakan secara bertahap akan memindahkan isoman ke tempat isoter. “Ini kami utamakan yang positif kemarin dan hari selanjutnya kami fokus pada kasus yang baru,” katanya.

Sementara dari seribuan jumlah OTG GR yang menjalani isolasi mandiri, kebanyakan sudah menjalani isolasi lebih dari 7 hari.

Selain dua tempat isoter yang baru tersebut, kata dia, Pemkot Denpasar sebelumnya sudah memiliki 7 tempat Isoter. Dimana kapasitas tempat tidur untuk 7 tempat Isoter ini yakni 928 tempat tidur. Sehingga total tempat tidur pada tempat isolasi 1.348 tempat tidur. Terkait tingkat hunian tiap tempat isoter rata-rata 80 sampai 90 persen. (bgn003)21081508

Comments
Loading...