Media Informasi Masyarakat

Dari Momen Akhir Tahun di Muntig Siokan Sanur, Walikota Jaya Negara: Spirit “Vasudaiva Khutumbakam” untuk Pembangunan Denpasar

Denpasar, Baliglobalnews

Momen Pesona Akhir Tahun dalam gelaran malam perayaan pergantian tahun 2023 yang digelar Pemkot Denpasar berlangsung meriah di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Mertasari Sanur, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan yang pertama kali digelar Dinas Pariwisata Kota Denpsar itu dimeriahkan dengan berbagai agenda musik dari musisi lokal Bali dan juga kegiatan budaya. Penampilan musik dari Joni Agung & Double T, Lolot dan Danan Jaya with Black Diary serta pagelaran seni dari sanggar tari Naluri Manca. Diakhir acara tepat pada pukul 00.00 Wita dimeriahkan dengan pesta kembang api yang menambah kemeriahan malam pergantian tahun di Kota Denpasar.

Walikota Jaya Negara menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang secara bersama-masa mendukung prosesi pembangunan di Kota Denpasar. “Kami menyadari tanpa dukungan masyarakat dan seluruh stakeholder, pembangunan di Kota Denpasar tidak dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia menyebutkan melalui spirit Weda Wakya Vasudaiva Khutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara. Semua sektor kehidupan harus diselesaikan dengan paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka. “Spirit vasudaiva khutumbakam, kami sadar Denpasar kota heterogen sehingga kolaborasi seluruh masyarakat dan stakeholder sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Dijelaskan pula, dalam menyongsong tahun 2024, Pemkot Denpasar memfokuskan pada infrastruktur hingga penanganan sampah. Infrastruktur diantaranya Penerangan jalan, penurunan kabel yang melintang di beberapa titik, dan melanjutkan perbaikan jalan. “Agenda momen akhir tahun di Muntig Siokan untuk pertama kali kita laksanakan yang memberikan ruang ekspresi dan hiburan kepada masyarakat, serta juga kami ingin memecah titik perayaan tahun baru yang berada dibeberapa lokasi di Kota Denpasar,” ujarnya.

Akhir Kata Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan selamat Tahun Baru 2024.

Sementara Kadis Pariwisata Ni Luh Putut Riyastiti menyampaikan kegiatan itu merupakan gagasan Walikota Denpasar untuk seluruh masyarakat Kota Denpasar. Pelaksanaan event akhir tahun di Muntig Siokan juga melibatkan UMKM lokal Sanur. Kegiatan ini juga menambah perhelatan akhir tahun, serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Denpasar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Denpasar Selatan, masyarakat Sanur, Sanur Bersatu, dan perangkat daerah terkait dalam kesuksesan agenda momen akhir tahun di Taman Inspirasi Muntig Siokan,” ujarnya.

Hadir pula Sekda Alit Wiradana Wakil Ketua DPRD Denpasar I Wayan Mariyana Wandira, Forkopimda Denpasar, Ketua TP PKK Ny. Jaya Negara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Ny. Arya Wibawa, Ketua DWP Ny. Wiradana dan Pimpinan OPD Pemkot Denpasar. (bgn003)24010107

Comments
Loading...