Media Informasi Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Susut Disiplinkan Pedagang dan Pengunjung Pasar Kayuambua

Bangli, Bali Global News

Anggota Polsek Susut Polres Bangli melaksanakan patroli harkamtibmas dengan sasaran kompleks Pasar Kayuambua dan pusat berkumpulnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Susut. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan pasar serta sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19,

Rabu (5/8) pagi Kanit Binmas Polsek Susut Aiptu Ketut Suparsa bersama Kanit Sabhara Aiptu Nyoman Kencana memimpin anggotanya yang jaga melaksanakan patroli harkamtibmas di Pasar Kayumbua untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta edukasi pendisiplinan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Suparsa mengimbau secara langsung kepada pedagang maupun pengunjung Pasar Kayuambua agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bali Global News/ist
Kanit Binmas Polsek Susut, Aiptu Ketut Suparsa memimpin anggotanya mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Rabu (5/8)

”Kami imbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan pengelola pasar untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” katanya.

Menurut Suparsa, pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sangat mungkin salah satu dari mereka secara tidak sadar terpapar virus corona. ”Sangat perlu kita edukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 serta dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Salah satu edukasi dan pembiasaan yang kami terapkan adalah melalui mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, membiasakan mencuci tangan yang benar seperti kali ini di kompleks Pasar Kayuambua.

Kapolsek Susut, AKP I Made Gede Widia Adnyana, S.H., mengatakan untuk mengawal dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan ini, personil Polri bersama instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya akan selalu berupaya secara terus menerus di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional yang ada di wilayah Susut

”Salah satu edukasi dan pembiasaan yang kami terapkan adalah melalui mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, membiasakan mencuci tangan yang benar seperti kali ini di kompleks Pasar Kayuambua. Harapannya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” katanya. (bgn/hms)20080506

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...