Media Informasi Masyarakat

Cegah dan Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Pemkot Denpasar Bagikan PMT bagi Lansia dan Balita

Denpasar, Baliglobalnews

Pemerintah Kota Denpasar melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Satu di antaranya lewat pembagian pemberian makanan tambahan (PMT) bagi sejumlah lansia dan balita di empat kantor kecamatan di Kota Denpasar pada Kamis (30/5/2024).

Wawali Arya Wibawa menyampaikan Pemkot Denpasar meluncurkan berbagai strategi untuk menurunkan angka kemiskinan. Antara lain, program bedah rumah PUPR melalui program bedah rumah, layanan kesehatan, juga pembagian PMT bagi lansia dan balita.

“Sesuai arahan Bapak Walikota, saat ini kami sedang berfokus untuk dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar, melalui berbagai langkah. Pemkot Denpasar juga menargetkan di tahun 2024 kita harapkan kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar dapat menyentuh angka 0%,” ungkapnya.

Wawali Arya Wibawa juga

menyatakan mengurangi angka kemiskinan merupakan salah satu sasaran dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat, bersama dengan tiga sasaran lainnya, yakni meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Seluruh OPD di Pemkot Denpasar akan berkolaborasi untuk mewujudkan percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar,” katanya.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Jaya Negara mengatakan sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kota Denpasar selalu berkoordinasi untuk dapat bersama mengentaskan kasus kemiskinan ekstrem, sekaligus juga upaya menurunkan stunting di Kota Denpasar.

“Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar, selain upaya menurunkan stunting, juga adalah langkah dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. Upaya tersebut antara lain, edukasi penanaman bibit sayuran dan buah-buahan yang ditanam di halaman rumah, dan juga program pembagian PMT bagi lansia, ibu hamil, dan balita yang membutuhkan,” katanya. (bgn003)24053017

Comments
Loading...