Media Informasi Masyarakat

Cegah Aksi Kecurangan, Satreskrim Polres Badung Sidak SPBU 

Badung, Baliglobalnews

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Badung inspeksi mendadak (sidak) di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di wilayah Polres Badung, Jumat (29/3/2024).

Kasat Reskrim Polres Badung, AKP I Gusti Nyoman Jaya Widura, seijin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, mengatakan sidak untuk memastikan ketersedian BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang aman dan tidak ada praktik kecurangan dalam penyaluran kepada masyarakat.

“Sidak di beberapa lokasi SPBU di wilayah Polres Badung ini dilakukan oleh Tim Opsnal Unit IV Sat Reskrim yang dipimpin Kanit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter ) Ipda Kadek Kusmala Giri,” katanya.

Tampak anggota Satreskrim mengambil sampel bahan bakar solar, pertalite, pertamax dan dexlite dari SPBU tersebut dengan didampingi pihak pengurus SPBU. “Dari hasil pengecekan baik takaran, kadar air di BBM jenis solar, pertalite, pertamax dan dexlite yang ada di tangki pendam SPBU masih sesuai mutu maupun takaran,” katanya.

Pengecekan terhadap SPBU ini sebagai wujud antisipasi agar tidak ada praktik kecurangan, baik dengan mencampur air maupun mengurangi volume BBM. Hasil dari pengecekan BBM yang ada di tangki pendam tidak diketemukan adanya pelanggaran atau praktik kecurangan terhadap mutu maupun takaran.

“Jangan sampai BBM yang disalurkan ke konsumen tidak sesuai standar mutu yang telah ditentukan. Kalau kedapatan akan ditindak tegas karena merugikan konsumen,” katanya.

Sementara Ipda Kusmala Giri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan kelangkaan BBM selama bulan Ramadahan dan Idul Fitri nanti.

“Kami akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap SPBU di wilayah hukum Polres Badung  untuk memastikan kelancaraan penyaluran BBM kepada masyarakat,” pungkasnya. (bgn003)24032903

Comments
Loading...