Media Informasi Masyarakat

Bupati Tabanan Tanda Tangani Prasasti Pemelaspasan Pelinggih Pura Batur Puri Singasana

Tabanan, Baliglobalnews

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri dua uleman dari krama Tabanan pada Selasa (19/12/2023), yakni upacara tigang rahina pemelaspasan pelinggih di Pura Batur Puri Singasana, Jro Subamia dan ngupasaksi upacara melaspas bale kulkul lan pujawali di Pura Puseh, Banjar Legung, Desa, Tunjuk, Tabanan.

Pada kunjungan di Pura Luhur Batur Puri Singasana, Bupati Sanjaya beserta rombongan disambut meriah dengan penampilan tari Pendet sebagai ucapan selamat datang. Usai mengikuti sembahyang bersama, selain mengapresiasi juga menandatangani prasasti pemelaspasan pelinggih.

Dilanjutkan dengan menghadiri uleman ngupasaksi upacara pemelaspasan bale kulkul lan pujawali di Pura Puseh, Br. Legung, Desa Tunjuk, Tabanan, Sanjaya apresiasi kekompakan krama Banjar Legung dalam gotong-royong untuk mewujudkan pembangunan dan karya. Adapun Karya yang puncaknya jatuh pada Buda Kliwon Sinta besok ini dipuput oleh Jero Mangku Pura setempat. Partisipasi aktif krama juga dilibatkan dalam gotong-royong dengan urunan menyongsong Karya.

Sekaligus di dalam kesempatan tersebut Sanjaya ajak masyarakat untuk kompak bersatu mengusung pembangunan Kabupaten Tabanan. “Pemerintah selain menjalankan administrasi kepemerintahan, di Bali sebagai Murdaning Jagad dan Guru Wisesa. Jadi tetap harus dijaga hubungan harmonis sinergisitas, baik di pembangunan di kewilayahan Desa Dinas maupun di Desa Adat. Saling Asah Asih Asuh untuk mewujudkan Tabanan yang Aman, Unggul, Madani,” katanya.

Krama pun menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya atas kehadiran dan dukungan Bapak Bupati. I Ketut Kacui selaku Ketua Panitia dalam Karya di Tunjuk, sampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Bupati Tabanan yang turut membantu meringankan masyarakat Banjar Legung dalam perbaikan Bale Kulkul yang sebelumnya kondisinya telah rusak akibat gempa tersebut. (bgn003)23122003

Comments
Loading...