Media Informasi Masyarakat

Bupati Tabanan Apresiasi Kekompakan Warga Banjar Tuakilang Baleran

Tabanan, Baliglobalnews

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, ngupasaksi uleman pujawali lan melaspas Pura Bale Banjar Adat Eka Laksana Tuakilang Baleran di Bale Banjar Adat Tuakilang Baleran, Desa Denbantas, Tabanan, Minggu (28/4/2024).

Bupati mengapresiasi kekompakan warga Banjar Tuakilang Baleran. Orang nomor satu di Tabanan itu menekankan pentingnya kebersamaan yang terjalin antarkrama menjadi pondasi yang kuat dalam pembangunan di Tabanan. Sebanyak 263 KK bergotong-royong membangun karya, menandai semangat kolaboratif yang mengalir di antara warga, yang mana manfaatnya nanti bisa kembali dirasakan bersama.

Dukungan dari pemerintah daerah yang tercermin dari kehadiran Bupati Sanjaya, memberikan dorongan moral bagi warga untuk terus berkontribusi dalam pembangunan. Ini juga menunjukkan, bahwa Pemerintah Daerah tidak hanya bertugas mengawasi, tetapi juga turut serta dalam memajukan masyarakat secara bersama-sama.

Bagi Sanjaya, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat merupakan kunci utama dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan. “Pemerintah hadir dalam kegiatan ini, untuk memberikan dukungan, doa restu selaku Murdaning Jagat agar karya yang berlangsung bisa memargi antar labda karya sida sidaning don. Mari kita bergerak bersama saling bersinergi untuk mencapai Visi Tabanan Era Baru, dan kehadiran pemerintah ini harus bisa dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya saat itu.

Kelian Adat Desa Tuakilang, I Gusti Made Sulaksana, menyampaikan pembangunan memang tidak kena urunan biaya dari masyarakat setempat, namun warga sangat kompak melengkapi biaya melaspas dengan memberikan urunan sebesar 100 ribu rupiah/KK, di mana jumlah KK setempat adalah 263 KK. Untuk dana pembangunan berasal dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Puncak Acara akan berlangsung Senin (29/4) dan hari ini dilaksanakan upacara Ngingsirang dan Ngebejiang, serta dipuput oleh Ida Peranda saking Griya Tuakilang. “Saya mewakili krama mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian yang selalu diberikan Bapak Bupati beserta jajaran. Hari ini, semoga bisa menambah semangat masyarakat dalam membangun dan kami juga terus berharap terus mendapat perhatian Pemerintah terutama dalam pembangunan-pembangunan yang akan berlangsung ke depannya,” katanya. (bgn003)24042804

Comments
Loading...