Media Informasi Masyarakat

Bupati Sedana Arta sebagai Inspektur Upacara Dalam Apel HUT Ke-17 RI di Kabupaten Bangli

Bangli, Baliglobalnews

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangli berjalan dengan khidmat dan lancar di Alun-alun kebanggaan Kabupaten Bangli pada Rabu (17/8) pagi. Seluruh peserta mengenakan pakaian adat Bali yang bernuansa merah putih.

Usai Apel Pengibaran Bendera Merah Putih, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang juga selaku Inspektur Upacara menyampaikan sesuai dengan tema HUT ke-77 RI adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, mengharapkan Covid-19 yang sudah mulai mereda di Kabupaten Bangli dan di Provinsi Bali juga akan terus terkendali, sehingga kehidupan normal bagi masyarakat Bangli pada umumnya akan segera bisa kita nikmati lagi seperti dulu.

Sedana Arta juga menyatakan momen ini adalah momen kebangkitan bagi Kabupaten Bangli, dan akan terus bekerja keras, bergotong-royong bersama untuk lebih cepat lagi bisa melaksanakan visi dan misi yang sudah ditetapkan.  Sedana Arta mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bangli untuk terus saling bergandengan tangan, bergerak seiring seirama.

“Seberat apapun beban yang kita hadapi, ketika kita sudah bergotong- royong dengan kompak maka beban itu akan terasa lebih ringan,” katanya.

 Dia menyebutkan dirinya beserta jajaran telah melakukan berbagai inovasi di berbagai sektor. “Mudah-mudahan semua langkah-langkah percepatan ini akan membawa dampak keseluruhan dan pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan dan Multi Player Efek  bagi masyarakat Kabupaten Bangli,” katanya.

Menurut Sedana Arta, ada sesuatu yang spesial pada HUT ke-77 RI di Kabupaten Bangli tahun ini, yaitu pertunjukan atraksi papper mob dari anak-anak SMP se-Kabupaten Bangli yang dimotori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli. Atraksi tersebut melibatkan 1.130 orang siswa, guna menyemarakan HUT ke-77 RI.

Bupati asal Desa Sulahan tersebut mengharapkan semangat yang sudah diwariskan oleh para pejuang- pejuang kita, mengalir ke darah kita, sebagai generasi muda untuk semakin jengah membangun Kabupaten Bangli yang kita cintai, dan tak lupa dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangli karena telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ini, baik dalam pemasangan bendera merah putih di semua banjar, kantor-kantor serta tempat usaha yang ada di Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket sembako kepada para Veteran dan ahli waris Veteran oleh Bupati Bangli didampingi Wakil Bupati, Sekda serta para Pimpinan Forkompinda Kabupaten Bangli.

Peringatan HUT RI ini dihadiri oleh Wakil Bupati I Wayan Diar, Sekda Ida Bagus Gde Giri Putra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangli, Ketua DPRD Ketut Suastika, Ketua TP PKK Ny. Sedana Arta, Ketua WHDI Ny. Diar, Ketua Darma Wanita Persatuan Ny. Giri Putra, Ketua Gatriwara Ny. Suastika, pimpinan OPD, camat, ASN, unsur TNI/Polri, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bangli, veteran, siswa SMP, SMA se Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya. (bgn003)22081714

Comments
Loading...