Media Informasi Masyarakat

Bupati Giri Prasta Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali

Badung, Baliglobalnews

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali di Trans Resort Bali, Seminyak, Kuta Utara, Senin (14/6).

Sesuai Pembacaan Keputusan Sekjen Wahyu Priyono yang sebelumnya Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan menggantikan penjabat lama Sri Haryoso Suliyanto yang sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Bali dari 6 Juni 2016 -12 April 2021.

Dalam sambutannya Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan sebagaimana diketahui bersama BPK mempunyai tugas memeriksa keuangan dan tanggung jawab keuangan negara secara bebas dan mandiri. Sebagai Lembaga pemeriksa keuangan yang kredibel, BPK ikut berperan aktif mewujudkan tata Kelola keuangan negara maupun daerah yang akuntabel dan transparan.

Pemprov Bali sangat merasakan kontribusi yang nyata dari BPK Perwakilan Bali yang selama ini ikut mengawal dan mendorong pihaknya dalam meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah baik pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja maupun pemeriksaan tertentu.

“Dalam kesempatan ini mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Sri Haryoso yang telah sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru. Selanjutnya kepada Bapak Wahyu Priyono mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kepala BPK Perwakilan Bali, kami berharap apa yang dibangun selama ini dapat terus berjalan,” katanya.

Sementara itu Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis, mengatakan tugas- tugas pemeriksaan yang semakin hari semakin penting dalam rangka untuk  meningkatkan good governance dan akuntabilitas. Akuntabilitas menjadi kata- kata yang semakin wajib khususnya bagi pengelola pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Semakin hari terjadi peningkatan kualitas kesadaran atas pentingnya pengelolaan keuangan negara maupun daerah.

“Selamat kepada Wahyu Priyono telah menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Bali yang baru. Kepada kepala BPK Bali yang baru semoga bisa meneruskan dan meningkatkan apa yang telah di perbuat oleh Bapak Sri Haryoso dan selamat bertugas di tempat yang baru. Saya harap kepada kepala BPK RI yang baru untuk sering duduk bersama kepala daerah se- Bali untuk membahas hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa BPK mempunyai tugas sangat vital untuk masalah laporan keuangan ini menjadi begitu penting keberadaannya di Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota di Bali, demikian pula dengan keberhasilan Kabupaten Badung yang telah meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), ini tidak terlepas dari peranan lembaga ini untuk kinerja dan laporan yang tepat serta akurat di bidang keuangan.

Bupati mengucapkan selamat kepada Wahyu Priyono yang menjadi Kepala Perwakilan BPK Bali. “Mudah-mudahan ke depan semakin sukses serta dapat mengemban tugas-tugas yang akan dilaksanakan dan juga tentunya kabupaten/ kota se-Bali seratus persen WTP. Dan semoga di kemudian hari kita bisa meneruskan Kerjasama yang selama ini telah berjalan dan dibangun serta secara bersama-sama mengatasi masalah yang ada dan membuat terobosan- terobosan baru,” katanya.(bgn003)21061421

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...