Media Informasi Masyarakat

Bupati Giri Prasta  Hadiri HUT Ke-44 ST Nirwikara Putra, Banjar Uma Kepuh, Buduk

Badung, Baliglobalnews

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri perayaan HUT ke-44 Seka Teruna Nirwikara Putra, Banjar Umakepuh, Desa Buduk, Mengwi di Balai Banjar Uma Kepuh, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Minggu (17/12/2023). Pada puncak perayaan HUT yang mengusung tema “Ekang Tuas Sameng Rasa” Satu Tujuan Satu Rasa dirangkai dengan pelantikan pengurus baru Seka Teruna Nirwikara Putra masa bakti 2023-2026.

Bupati Giri Prasta mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif seka teruna. Menurut dia, Nirwikara Putra memiliki makna mengatasi segalanya yang berarti sekaa teruna harus mampu mengatasi segalanya, karena semua masalah tidak bisa diselesaikan sendiri, tetapi semua masalah ada solusinya.

“Saya berikan apresiasi sekaa teruna karena solid bergerak berjuang bersama untuk Banjar Umakepuh dan Desa Buduk dengan menjalankan serta menerapkan konsep Tri Hita Karana yang merupakan tiga sebab kita bahagia,” ujarnya.

Giri Prasta mengajak generasi Z untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan positif karena seka teruna merupakan perasan kuantitatif dari kualitas-kualitas generasi muda yang sudah masuk dalam tatanan organisasi. Maka itu organisasi seka teruna merupakan organisasi awal yang wajib dan harus diikuti, terutama yang ada di banjar. Generasi muda/gen Z merupakan generasi yang hidup pada tatanan informasi dan teknologi dengan pergerakan yang cepat.

“Kalian adalah agent of change, kalian akan menjadi agen perubahan, sudah barang tentu saya titipkan perubahan yang lebih baik dari sekarang ini, bisa melahirkan pemimpin-pemimpin akan datang, maka dari itu saya berpesan agar kalian tidak berbuat hal yang negatif seperti mabuk-mabukan, terlibat narkoba yang merugikan banyak orang, semoga sekaa teruna semakin solid, kompak dan jaya selalu,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia HUT Sekaa Teruna Nirwikara Putra, Komang Adi Wira Antara Putra, menyampaikan rasa bahagia serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan mendukung kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan HUT ke-44 Seka Teruna Nirwikara Putra, Bupati Badung Giri Prasta membantu dana kegiatan Rp.15 juta. Bantuan juga diberikan oleh anggota DPRD Badung Ida Bagus Alit Argapatra Rp 10 juta, Perbekel Buduk I Ketut Sudarsana Rp 9 juta.

Turut hadir Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Tripika Mengwi, Kelian Adat Br. Umakepuh I Nyoman Sumerta, Kelian Dinas Br. Umakepuh I Made Astra Wijaya serta warga setempat. (bgn003)23121802

Comments
Loading...