Media Informasi Masyarakat

Bupati Gianyar Raih Top Pembina BUMD 2020, Disusul PAM-TS Gianyar Raih Top BUMD Award

Gianyar, Baliglobalnews

Kabupaten Gianyar menjadi salah satu dari tiga kabupaten di Bali yang meraih penghargaan Top BUMD di Jakarta Kamis (27/8) kemarin. Selain Gianyar, Kabupaten Buleleng dan Karangasem juga mendapat penghargaan yang sama.

Gianyar bahkan meraih penghargaan tiga katagori, yakni Top Pembina BUMD 2020 kepada Bupati Gianyar. Top BUMD Award bintang empat kepada Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAM-TS atau PDAM Gianyar) dan Top Ceo BUMD 2020 kepada Dirut PAM-TS, Made Sastra Kencana.

Top BUMD Award bintang empat kepada Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAM-TS atau PDAM Gianyar) dan Top Ceo BUMD 2020 kepada Dirut PAM-TS, Made Sastra Kencana.

Di sela-sela penerimaan penghargaan, Made Sastra Kencana sangat bangga atas prestasi yang diraih atas binaan Bupati Made Mahayastra. Menurut Sastra, penghargaan yang diterima sejumlah katagori telah dipenuhi. Nilai yang didapat juga sangat memuaskan.

”Nilai kinerja tahun 2019 dari BPPSPAM (Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum) kategori sehat (3,56) dan penilaian kinerja dari Permendagri 47/1999 katagori baik,” katanya.

Dia menyebutkan Top BUMD Awards Predikat Bintang 4 (sangat baik) BUMD yang dinilai, yakni memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan relatif selaras dengan Visi BUMD, telah melakukan inovasi/perbaikan namun kurang didukung tekonologi informasi, dan memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah. Secara umum, kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD, berpredikat sangat baik. 

Sekda Wisnu Wijaya mewakili Bupati Gianyar menerima penghargaan Top Pembina BUMD Award 2020 di Jakarta.

Penghargaan diserahkan langsung oleh CEO Top Busines, M. Lutfi Handayani kepada Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, mewakili Bupati Gianyar di Jakarta. Lutfi menjelaskan manfaat setiap peserta yang mengikuti penjurian, mendapatkan feedback/nilai tambah berupa masukan dan saran saran dari Dewan Juri untuk perbaikan pengelolaan usaha di masa yang akan datang.

Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wiya, mengungkapkan penghargaan itu menunjukkan bahwa pengelolaan Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar telah berjalan dengan baik. Apalagi ini bukan pertama kalinya Perumda Pemkab Gianyar tersebut menerima penghargaan serupa.

”Tahun ini Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar mendapat penghargaan Top BUMD bintang 4 dengan level bintang 4 yang artinya sangat baik dalam bidang pengelolaan, bidang pengelolaan tertib administrasi, dan efisiensi pemasaran produk yang dihasilkannya,” katanya.

Dia juga menyebutkan penghargan itu sangat membanggakan, karena penilaian Top BUMD 2020 melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia. Seleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi. ”Penghargaan Top BUMD ini merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia,” ujarnya. (bgn/kmf)20082720

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...