Media Informasi Masyarakat

Bupati Badung Hadiri HUT ST Wira Karya Banjar Kedampal, Abiansemal Dauh Yeh Cani

Badung, Baliglobalnews

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengatakan anggota sekaa teruna (ST) sebagai generasi Z sudah menjadi subjek perhatian bagi setiap orang, karena mereka memiliki peran yang penting dalam mengubah budaya, teknologi, dan kehidupan bermasyarakat pada zaman sekarang.

“Anggota seka teruna sebagai generasi Z merupakan agent of change yang membawa perubahan terhadap kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara ke fase yang lebih baik lagi,” kata Bupati Giri Prasta saat menghadiri puncak HUT ke-51 ST Wira Karya Banjar Kedampal, Abiansemal Dauh Yeh Cani, yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru dan peringatan Hari Ibu di balai banjar setempat Jumat (22/12/2023).

Bupati memberikan dana motivasi pribadi Rp 15 juta kepada ST Wira Karya

Bupati Giri Prasta mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh anak-anak, remaja dan dewasa dalam pelaksanaan HUT ST Wira Karya. Dia menyebut kolaborasi ini sebagai wujud implementasi 3 pilar masyarakat dalam konsep Hindu Bali, yang terdiri atas wimuda, winata dan wiwerda.

“Ketika ketiga pilar ini bersatu maka setengah perjuangan kita berhasil, kalau ketiga pilar ini tidak bersatu maka setengah perjuangan kita gagal. Maka pilihan politiknya adalah kita harus bersatu untuk berhasil membangun Banjar Kedampal yang kita cintai bersama, karena warga di sini, lahir hidup dan mati di Banjar Kedampal,” ujarnya.

Sebagai pucuk pimpinan bumi keris, Bupati Giri Prasta menyatakan selalu berkomitmen menjalin komunikasi yang bersinergi dengan masyarakat dan seluruh stakeholder terkait untuk membuat sebuah legacy, melalui pembangunan di segala lini berdasarkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Turut hadir Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, Perbekel Abiansemal Dauh Yeh Cani Made Budiana, tokoh muda Putu Dendy Astra Wijaya, tokoh desa adat dan dinas Banjar Kedampal Abiansemal. (bgn003)23122601

Comments
Loading...