Media Informasi Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Utara Kompak Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan

Badung, Baliglobalnews
Kepolisian Resor Badung terus gencar melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan, terlebih diterbitkannya Peraturan Gubernur No.: 46/2020 dan Peraturan Bupati Badung No.: 52/2020
tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.


Pendisiplinan dilakukan di semua pasar di Kecamatan Kuta Utara, Badung, oleh masing-masing Bhabinkamtibmas desa/kelurahan masing-masing. Selasa, (8/9) pukul 07.20.


Pengawasan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 psda era adaptasi kebiasaan naru (AKB).


Aiptu I Made Weda, saat mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dengan menaati protokol kesehatan di Pasar Adat Canggu, Kuta Utara, mengatakan menjaga kesehatan di tengah wabah Covid -19 sangatlah sederhana, hanya dengan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Dia juga mengingatkan masyarakat pemerintah telah mengeluarkan peraturan terkait protokol kesehatan dengan sanksi denda.
Kapolsek Kuta Utara, Kompol Marzel Doni, membenarkan kalau di seluruh wilayahnya rutin setiap pagi melaksanakan gerakan pendisiplian protokol kesehatan, saat pengunjung pasar ramai-ramainya beraktivitas.


“Ini saat yang tepat bagi kami untuk menyampakan pesan Protokol kesehatan disamping untuk mencegah gangguan Kamtibmas menjelang khususnya menjelang Hari Raya Galungan,” tandasnya. (bgn122)20090803

Comments
Loading...