Media Informasi Masyarakat

Bendesa Adat Apresiasi Pemerintah Bangun Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida

Nusa Penida, Baliglobalnews

Bendesa Adat Dalem Setra Batununggul hingga masyarakat di Banjar Sampalan, Nusa Penida, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bali karena telah mampu memproses pembangunan pelabuhan di Sampalan, Nusa Penida.

Bendesa Adat Dalem Setra Batununggul, Dewa Ketut Anom Astika, menyampaikan rasa syukur dan bangganya, karena pelabuhan yang dibuat oleh pemerintah tersebut berada di wilayah Desa Adat Dalem Setra Batununggul.

“Dengan berdirinya pelabuhan ini, maka masyarakat Kami di dalam

melakukan aktivitas akan semakin lancar dan bagus. Harapan Kami ke depan, semoga pelabuhan ini mampu memberikan fasilitas yang memadai dan nyaman bagi masyarakat, dan mampu membawa masyarakat Kami berkembang lebih maju lagi,” katanya di sela-sela sidak, Gubernur Bali, Wayan Koster di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida pada, Jumat (23/7).

Hal senada juga disampaikan warga Banjar Sampalan, Dewa Gede Adi. “Kami berharap pelabuhan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Nusa Penida, serta mampu memperlancar transportasi laut menuju Nusa Penida atau sebaliknya,” katanya.

Sementara Gubernur Wayan Koster menyampaikan pembangunan Pelabuhan Sampalan merupakan program infrastruktur darat, laut, udara secara terkoneksi dan terintegrasi. Dimana pada tahun ini, ada 3 pelabuhan yang dibangun, meliputi Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida, Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, dan Pelabuhan Sanur di Denpasar.

“Saya juga telah memanggil dirut pelaksana dari pembangunan pelabuhan ini, dan meminta agar menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan target,” katanya.

Untuk Pelabuhan Sampalan, kata Koster, mengalami kemunduran. Sebenarnya target selesai Pelabuhan Sampalan pada Juli 2021, tetapi akan mundur sampai Oktober. Kemunduran diakibatkan oleh adanya kasus Covid-19 dan masalah teknis, yaitu perubahan desain. “Jadi tidak ada masalah, Oktober ini ditarget selesai,” tegasnya usai ngrasttiti bhakti di Pura Gede Dalem Ped dengan prokes yang ketat untuk memohon agar jagat Bali ini rahayu, karena sejak 3 minggu terakhir pandemi Covid-19 ,meningkat. (bgn003)21072326

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...