Media Informasi Masyarakat

Basarnas Bali Evakuasi Pria Gantung Diri di Tukad Bangkung

Badung, Baliglobalnews

Warga yang melintasi Jembatan Tukad Bangkung, Kabupaten Badung,  heboh Sabtu (4/12), lantaran ada sesosok pria yang gantung diri di jembatan tersebut. Basarnas Bali berhasil mengevakuasi jenazah yang  identitasnya diketahui dengan nama I Nyoman Trika Daryanta (22) yang menggelantung dengan tali terikat di tiang jembatan.

“Basarnas Bali menerima informasi ini sekitar pukul 10.00 Wita, dari Bapak Panca, TRC BPBD Badung bahwa ada seorang pria bunuh diri,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, di Badung.

Dalam proses evakuasi itu, kata Darmada, sebanyak tujuh orang personil diberangkatkan dari Kantor Basarnas Bali, Jimbaran, menuju Jembatan Tukad Bangkung. Dimana, Tim SAR gabungan yang melaksanakan evakuasi dilengkapi dengan peralatan mountenering.

“Proses evakuasi berlangsung mulai pukul 12.15 Wita dengan menurunkan 1 orang rescue menggunakan tali. Proses evakuasi berjalan lancar, tidak ada kendala di lapangan dan Tim SAR gabungan telah mengangkat tubuh korban,” ungkapnya. 

Darmada menyebutkan berselang kurang lebih 50 menit, jenasah sudah dibawa ke atas jembatan. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Petang dengan ambulance PMI Kabupaten Badung.  

Dalam operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, INAFIS Polres  Badung, Polsek Petang dengan 20 orang personil, Banbinsa Desa Plaga dengan 1 orang personil, TRC BPBD Kabupaten Badung, SAI Rescue, PMI Kabupaten Badung, Puskesmas Petang, dan masyarakat setempat.(bgn008)21120410

Comments
Loading...