Media Informasi Masyarakat

Bali United 3 – 2 Rans Nusantara

Gianyar, Baliglobalnews

Kesebelasan Bali United, berhasil mengalahkan tim sepak bola Rans Nusantara FC dengan skor 3-2, dalam laga lanjutan pekan ketiga, BRI Liga I Tahun 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (4/8) malam.

Pada babak pertama, tuan rumah Bali United terlebih dahulu mencetak gol melalui sepakan Ilija Spasojevic pada menit ke-34 setelah mendapat umpan terukur dari Yabes Roni, yang mengecoh penjaga gawang Wawan Hendrawan (Rans Nusantara).

Tertinggal satu gol, Rans Nusantara FC akhirnya mampu membalas, melalui sepakan Jujun Junaedi pada menit ke-36, setelah mendapat bola liar didepan gawang Bali United. Sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Tak mau kalah dari tim tamu, Bali United terus memberikan serangan dan mendapat hadiah penalti setelah Yabes Roni dilanggar pemain belakang Rans Nusantara di area kotak penalti.

Kemudian, pemain depan Bali United, Spasojevic sebagai eksekutor tendangan penalti, akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-46. Hingga babak pertama berakhir, skor sementara 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Bali United kembali memberikan tekanan ke jantung pertahanan Rans Nusantara. Dan, Bali United berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-51 melalui sundulan Wiliam Pacheco setelah menerima umpan dari Fadil Sausu dari lewat tendangan penjuru.

Namun, berselang menit ke-64, Rans Nusantara FC memperkecil ketertinggalannya dengan menciptakan gol kedua lewat pemain Arthur lewat sundulan. Hingga wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniup peluit pajang berakhir pada babak kedua, skor menjadi 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Bali United.

Usai pertandingan, Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengatakan sebenarnya anak asuhnya bisa mengimbangi permainan Bali United. Namun, akibat kesalahan pemain dan terlambatnya  transisi mencegah gempuran Bali United, sehingga timnya mengalami kekalahan.

“Secara keseluruhan para pemain sudah sangat bekerja keras. Meski banyak peluang yang diciptakan namun belum berbuah gol,” katanya.

Rahmad Darmawan mengucapkan selamat atas kemenangannya Bali United. Ke depan, pihaknya akan  melakukan perubahan strategi untuk laga berikutnya.

Di sisi lain, Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues mengucapkan terimakasih kasih atas dukungan penonton yang hadir sehingga bisa memenangkan laga ini, dengan mencetak tiga gol dalam laga melawan Rans Nusantara FC.

“Kemenangan hari ini berkat dukungan suporter yang terus mendukung tim Bali United. Jelang laga tandang melawan Arema nanti, semoga bisa meraih poin,” kata Coach Teco. (bgn008)22080503

Comments
Loading...