Media Informasi Masyarakat

Badung Gelar Pasar Gotong-royong Krama Bali, Sekda Ajak Masyarakat Beli Produk Usaha Lokal

Mangupura, Baliglobalnews

Pemkab Badung menggelar Pasar Gotong-royong Krama Bali guna meningkatkan kepedulian dan menumbuhkan sikap bergotong-royong ASN di lingkungan Pemkab Badung dalam membantu petani, nelayan, perajin dan pelaku UMKM. Pasar Gotong Royong Krama Bali dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa, di areal parkir selatan lapangan Puspem Badung, Jumat (28/8) pagi.

Adi Arnawa mengatakan kegiatan Pasar Gotong-royong Krama Bali ini digelar disamping menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bali No. 15036 Tahun 2020, juga untuk mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 dengan memfasilitasi pemasaran produk pertanian, perikanan, dan industri lokal krama Bali. Pasar dengan puluhan stand pedagang tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 07.00 – 10.00 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemkab Badung menggelar Pasar Gotong-royong Krama Bali guna meningkatkan kepedulian dan menumbuhkan sikap bergotong-royong ASN di lingkungan Pemkab Badung.

”Pasar gotong royong ini merupakan wujud komitmen dan keberpihakan Pemkab Badung dalam mendorong bangkitnya UMKM, serta diharapkan bisa mengurangi terjadinya kerumunan masyarakat berbelanja di pasar rakyat/toko swalayan yang menyebabkan resiko terjadinya penularan Covid-19. Di samping itu pasar ini juga memberikan kesempatan kepada penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi dengan harga yang wajar dan dalam pelaksanaan kegiatan ini seterusnya akan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan kehidupan new normal,” ujarnya.

Pada situasi Pandemi Covid-19 ini, Adi Arnawa mengajak masyarakat agar selalu mengedepankan kegiatan kolaboratif saling membantu sesama dengan membeli dan memakai barang atau produk hasil usaha lokal. Karena perekonomian krama Bali akan bagus apabila krama Bali membeli dan menggunakan produk krama Bali sendiri. ”Akan lebih bagus lagi apabila kita mengedepankan upaya kolaboratif dengan membeli barang hasil usaha lokal sehingga roda perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dapat terus berputar,” ujarnya seraya meminta kepada para pegawai di Lingkungan Pemkab Badung agar dapat menjadi contoh dalam membantu dan membangkitkan perekonomian krama Bali dengan memanfaatkan Pasar Gotong Royong tersebut.

Kegiatan pasar itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi dari Bank BPD Bali berkenaan dengan transaksi non tunai QRIS. Hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung, serta seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung. (bgn/hms)20082805

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...