Media Informasi Masyarakat

Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Paska lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

Denpasar, Baliglobalnews

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar telah merancang penertiban administrasi kependudukan di Pelabuhan Benoa untuk memastikan kelengkapan administrasi kependudukan.

“Kepastian jadwal kedatangan kapal penumpang yang akan bersandar telah kami lakukan koordinasi dengan pihak Pelabuhan Benoa,” ujar Kadisdukcapil Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata, di Denpasar pada Minggu (14/4) .

Menurut Dewa Gde Juli Artabrata, kegiatan penertiban penduduk pendatang paskalebaran telah menjadi agenda rutin. Hal ini untuk mengantisipasi dan menghindari adanya warga yang masuk Kota Denpasar tanpa dilengkapi dengan identitas kependudukan. Di samping itu, kedatangan warga melalui pelabuhan Benoa juga dapat dilakukan pengecekan penduduk pendatang dan lokasi tinggal selama berada di Kota Denpasar. Sehingga, para duktang ini memiliki kepastian tujuan saat datang ke Kota Denpasar.

Dewa Gde Juli juga menyatakan telah bekerja sama dengan pihak desa/kelurahan untuk mendata dan sidak duktang atau penduduk nonpermanen yang menyasar kantong-kantong penduduk non permanen.

“Kami mengimbau kepada duktang yang akan kembali ke Kota Denpasar untuk melengkapi diri dengan identitas kependudukan sehingga dapat memastikan bahwa penduduk yang tinggal di Kota Denpasar sesuai dengan regulasi dan memiliki dokumen yang diperlukan, serta untuk memonitor dan mengontrol keamanan lingkungan masyarakat setempat,” ujarnya. (bgn003)24041401

Comments
Loading...