Media Informasi Masyarakat

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Kelurahan Ubung Data Penduduk Nonpermanen

Denpasar, Bali Global News

Kelurahan Ubung menggencarkan pendataan penduduk nonpermanen dan mengadakan penandatanganan perjanjian kesepakatan antara pemilik kos dengan satgas banjar dan lingkungan terkait pengawasan protokol kesehatan. Langkah tersebut sebagai upaya signifilkan seluruh instansi di Kota Denpasar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Pada Jumat (10/7) telah didata sebanyak 30 rumah kos di kawasan Jl. Pidada untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 melalui klaster penduduk nonpermanen. Dari pemeriksaan tersebut belum ditemukan penduduk pendatang baru dan masih didiami.penghuni lama yang sudah terdata. 

Kelurahan Ubung menggencarkan pendataan penduduk nonpermanen dan mengadakan penandatanganan perjanjian kesepakatan antara pemilik kos dengan satgas banjar dan lingkungan terkait pengawasan protokol kesehatan.

”Yang kami libatkan pecalang dan satgas banjar, dan juga satgas klurahan, dan juga babinsa serta babinkamtibmas,” katanya Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta, saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/7).

Menurut Ariyanta, hasil penandatanganan perjanjian kesepakatan tersebut akan diawasi oleh satgas banjar dan satgas desa. ”Setiap harinnya akan dipantau. Tentu kepada para pemilik kos kita amanatkan di masa pandemi ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

Dia berharap Langkah tersebut sebagai antisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Ubung. Dia mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sebagaimana telah dianjurkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kelurahan Ubung pada khususnya dan di Kota Denpasar pada Umumnya  menuju masyarakat dengan kebiasaan tatanan hidup baru. (bgn/humas)20071018

Comments
Loading...