Sekda Dewa Indra Serahkan 30.000 Masker untuk Pengojek

Denpasar, Baliglobalnews

Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Bali menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Bali. Jumlah kasus aktif hingga Minggu (13/9) mencapai hingga 1.361 orang (18,83%).

Untuk meminimalisir penambahan Covid-19 dari berbagai aspek, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin, menyerahkan 30.000 masker kain kepada 10.000 pengojek yang ada di seluruh Bali. 

“Pelaku gojek dipilih sebagai penerima bantuan logistik masker dari BPBD, karena mereka aktif berada di lingkungan terbuka, takutnya mereka malah menjadi carrier (pembawa) virus kepada pelanggannya.

Sehingga kita jaga-jaga untuk penggunaan masker lebih disiplin, dan satu orang minimal memiliki delapan masker untuk ganti,” kata Dewa Made Indra. Dewa Indra memastikan agar masker-masker tersebut sampai langsung di tangan pelaku gojek, agar tidak ada satu pun dari mereka yang mengendarai sepeda motor dan membawa penumpang dan makanan yang tidak menggunakan masker dan menjadi penyebar virus.

Menurut Dewa Indra, bertambahnya kasus dan kurang pedulinya oknum warga menimbulkan kekhawatiran meluas dan semakin banyaknya klaster baru, sehingga sebagai instansi yang bertanggung jawab atas hal ini, Sekda dan Kalaksa BPBD terus melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Untuk ke depan, kata dia, seluruh pimpinan masyarakat menjadi contoh bagi warganya untuk menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada.(bgn12)20091414

#gojek#masker#pemprovbali#sekdabali
Comments (0)
Add Comment