Media Informasi Masyarakat

AKBP Roby Ajak Medsos, Bijak Bermedia Sosial

Polres Badung, Baliglobalnews
Tidak heran berbagai upaya yang dilakukan Polres Badung dalam memberi jaminan rasa aman jelang Pilkada 2020 yang aman damai, sejuk dan sehat, yang tentunya diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang jujur dan adil sesuai keinginan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Bijak Dan Smart Bermedia Dalam Mewujudkan Pilkada Badung 2020 Yang Aman, Damai, Sejuk Dan Sehat”.

FGD yang di gelar ini, sebagai upaya mensinergikan seluruh elemen mulai dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Badung, mahasiswa, Penggiat Medsos seperti Info Badung Info Sading, Sibang News, Berita Bali, Lintas Dewata, dan Info Damai, Baliportalnew.Com, dengan menghadirkan Narasumber terpercaya Ditreskrimsus Polda Bali yang diwakili Kanit 1 Subdit Siber Ditreskrimsus Kompol I Wayan Wisnawa Adiputra, SIK, M.Si dan Kadis Kominfo Kabupaten Badung Kadek Puja Astawa, S.E.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan kegiatan FGD ini sangat penting, terlebih menjelang Pilkada serentak 2020 dalam rasa aman melalui pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan di kehidupan nyata maupun pelayanan didunia maya.

“Dunia telah memasuki digitalisai semua digitalkan, tehnologi menjadi yang baru bagi sebagian orang, Ujarnya.

“Banyak yang merasa menyesal jika tidak bisa memanfaatkan kehidupan di media sosial, ketimbang keluarga,” sambungnya.

Menurut Pria asal Bandung ini Medsos tidak hanya bisa menjadi hal yang positif, namun juga bisa menjadi negatif.

Ia memberikan kesempatan kepada para penggiat Medsos untuk menanyakan kepada para Narasumber, agar tidak melanggar hukum seperti kata orang kebanyakan “Jejak digital itu kejam”.

Beliau juga berharap jangan hanya bisa bebas berpendapat namun lupa dengan dampak yang akan di timbulkan.

“Apa yang terjadi di dunia maya bisa menjadi dampak di dunia nyata untuk itu mari kita bijak bermedia sosial,” Ajaknya.

“Hoaks telah menebarkan racun dalam demokrasi, mari lawan hoaks ciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat,” Pungkasnya.(bgn122)20111920

Comments
Loading...