Media Informasi Masyarakat

30 Warga Binaan Kasus Narkotika Lapas Tabanan Ikut Program Rehabilitasi Sosial

Tabanan, Baliglobalnews

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan melaksanakan program nasional masa rehabilitasi sosial pemasyarakatan tahun 2024 bagi 30 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan, pada Jumat (3/5/2024).

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Bali Putu Murdiana mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali yang membuka kegiatan tersebut berharap Lapas Tabanan mampu untuk memenuhi ekspektasi, sehingga program rehabilitasi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, meskipun Lapas Tabanan merupakan lapas umum, bukan lapas khusus narkotika.

”Pelaksanaan program rehabilitasi ini bukan hal yang asing, karena Lapas Tabanan sudah melaksanakan dari tahun ke tahun. Saya berharap tahun ini program rehabilitasi juga dapat dilaksanakan dengan baik dan membantu teman-teman WBP pulih dari kecanduan,” katanya.

Sementara Kepala Lapas Tabanan, Muhamad Kameily, berharap program rehabilitasi ini dapat berjalan sesuai harapan, dan dapat membawa perubahan bagi warga binaan penyalahguna obat-obatan terlarang.

”Saya berharap program rehabilitasi ini dapat membantu teman-teman WBP pulih dari kecanduan obat-obatan terlarang. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada stakeholder eksternal, yaitu Forkopimda Tabanan, BNNK Badung, serta YBS, yang sudah banyak terlibat dalam program ini,” katanya.

Seorang peserta rehabilitasi, Muhamad Agung, mengaku sangat antusias dalam mengikuti program rehabilitasi ini. Dia berharap, dengan mengikuti program tersebut dapat membantu dirinya terbebas dari jeratan narkoba.

”Saya berjanji akan mengikuti kegiatan rehabilitasi ini dengan sungguh-sungguh. Saya menyesal, karena gaya hidup dan juga gejolak masa muda saya terjerembab dalam obat-obatan terlarang. Saya ingin berubah dan pulih dari kecanduan, sehingga saya bisa menjadi orang yang lebih baik,” ujarnya. 

Turut hadir pada kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung serta Ketua Yayasan Bali Samsara. (bgn020) 24050403

Comments
Loading...